• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Metropolis

BEM Fakultas Teknik Unusida Gelar Olimpiade Matematika dan Sains Tingkat Nasional

BEM Fakultas Teknik Unusida Gelar Olimpiade Matematika dan Sains Tingkat  Nasional
Para peserta olimpiade yang diadakan Unusida. (Foto: NOJ/ Maschan Yusuf).
Para peserta olimpiade yang diadakan Unusida. (Foto: NOJ/ Maschan Yusuf).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) menggelar olimpiade matematika dan sains untuk pelajar SMA sederajat tingkat nasional.

 

Olimpiade bertakjub National Mathematics & Science Olimpiad (NMSO) ini digelar secara virtual yang diikuti sebanyak 110 peserta dari seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Fatkhul Anam selaku Rektor Unusida pada Sabtu (28/08/2021).

 

Dalam sambutannya, Fakhul Anam mengapresiasi mahasiswa fakultas teknik yang membuat langkah positif dalam mengenalkan Unusida di ranah nasional dengan menggelar olimpiade ini.

 

"Saya sangat senang dan bangga terhadap mahasiswa fakultas teknik atas prestasi yang berhasil ditorehkan baik di tingkat regional maupun nasional selama ini. Dan sekarang mampu untuk menyelenggarakan kompetisi tingkat nasional," ungkapnya.

 

Fatkhul Anam berharap, olimpiade ini dapat menjadi ajang berlatih para siswa-siswi dalam belajar untuk mengasah kemampuan masing-masing untuk berkompetisi di masa pandemi Covid-19.

 

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta NMSO dapat mengikuti kegiatan dengan tertib serta tetap menjaga sportifitas agar tercipta olimpiade yang kompetitif. 

 

"Selamat datang dan berlomba para peserta, kalah dan menang itu adalah urusan nanti, yang penting adalah kalian telah berani berekspresi dan tampil di ajang kompetisi nasional NMSO ini," ujar Fatkhul Anam.

 

"Terima kasih kepada seluruh mahasiswa fakultas teknik yang telah berinovasi di masa pandemi sekarang ini, sangatlah penting untuk tetap produktif berkegiatan serta belajar untuk mengasah kemampuan kita semua," kata Dekan Fakultas Teknik Unusida, Luqman Hakim.

 

Layyinatul Khoiriyah, selaku ketua pelaksana menjelaskan, terdapat 4 mata pelajaran (mapel) yaitu matematika, fisika, biologi, dan kimia yang akan dilombakan pada babak penyisihan NMSO 2021. 

 

Saat ini, tersisa 16 peserta setiap mata pelajaran pada babak semi final yang akan dilaksanakan pada Rabu (01/09/2021).

 

Nantinya akan dikerucutkan kembali menjadi 8 peserta setiap mata pelajaran di babak grand final yang akan diselenggarakan pada Ahad (05/09/2021) untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

 

 

"Selamat mengikuti acara national mathematic and sains olimpiad 2021 ini, jangan dilihat berapa nominal hadiahnya, pengalaman dan ilmu yang bisa kita ambil, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua," pungkasnya.

 

Penulis: Maschan yusuf

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru