• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Metropolis

MI Muslimat NU Pucang Sidoarjo Laksanakan Simulasi PTM

MI Muslimat NU Pucang Sidoarjo Laksanakan Simulasi PTM
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Sidoarjo, NU Online Jatim

Madrasah Ibtidaiyah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Pucang Kabupaten Sidoarjo melaksanakan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Jumat (27/08/2021) pagi. Simulasi ini dilaksanakan sebagai persiapan menghadapi PTM di Kabupaten Sidoarjo yang akan dimulai pada Senin (30/08/2021) mendatang.

 

Kepala MI Muslimat NU Pucang Sidoarjo, M Hamim Thohari mengatakan, simulasi ini diawali dengan siswa kelas 1 dulu. Supaya siswa kelas 1 ini bisa segera beadaptasi dengan sekolahan, guru maupun teman-temannya. Hal ini juga mengacu pada Surat Edaran (SE) Bupati Sidoarjo tanggal 24 Agustus 2021.

 

“Ke depan akan kita masukkan untuk kels 1, 2 dan 3 karena kapasitasnya hanya 50 persen. Kalau sudah terevaluasi dengan baik, berikutnya kita masukkan secara bergantian kelas 4, 5 dan 6 dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat,” kata Hamim dikutip gelorajatim.com.

 

Menurutnya, hal itu dilakukan agar tidak terjadi kerumunan. Sebab total jumlah siswa MI Muslimat NU Pucang sebanyak 1.200.

 

Ia juga menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan wali murid. Bahkan disambut antusias oleh wali murid.

 

“Mereka sebagaian besar ingin anaknya sekolah secara tatap muka, dan lagi porses pembelajarannya semua menggunakan bahasa Inggris. Makanya orang tua banyak yang menginginkan sekolah tata muka,” pungkas Hamim. 

 

 

Adapun simulasi PTM di MI Muslimat NU Pucang ini ditinjau Bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor Ali. Dalam kesempatan tersebut, bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo Asrofi dan Kasi Madrasah Kemenag Sidoarjo Abdurrahman.


Editor:

Metropolis Terbaru