• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Metropolis

Dukung Herd Immunity, NU Taman Sidoarjo Gelar Vaksinasi Massal

Dukung Herd Immunity, NU Taman Sidoarjo Gelar Vaksinasi Massal
Vaksinasi massal yang digelar oleh MWCNU Taman, Kabupaten Sidoarjo. (Foto: NOJ/Yuli Riyanto).
Vaksinasi massal yang digelar oleh MWCNU Taman, Kabupaten Sidoarjo. (Foto: NOJ/Yuli Riyanto).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Percepatan vaksinasi yang melibatkan organisasi Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Sidoarjo terus dilakukan. Hal ini sebagai upaya mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) guna mencegah penyebaran Covid-19.

 

Kali ini Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Taman melaksanakan vaksinasi massal tahap pertama bagi 500 warga Nahdliyin setempat. Kegiatan dipusatkan di Kampus Universitas Ma’arif Hasyim Latif (Umaha), Taman, Kabupaten Sidoarjo, Senin (23/08/2021).

 

Ketua MWCNU Taman, Ustadz H Ali Imron menuturkan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan wujud tanggung jawab MWCNU Taman baik secara organisasi, moral, dan sosial demi kemaslahatan umat.

 

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Mudah-mudahan upaya ini dirasakan manfaatnya oleh warga NU di Kecamatan Taman,” tuturnya kepada NU Online Jatim.

 

Sementara itu, ketua pelaksana Dodi Dyauddin mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah guna membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Ia menambahkan, dalam penyelenggaraan vaksinasi ini pihaknya juga dibantu oleh beberapa petugas medis dari Puskesmas Taman sebagai vaksinatornya

 

“Vaksinasi hari ini berjalan sukses berkat sinergi dengan berbagai pihak. Harapan kami vaksinasi ini bisa memberikan perlindungan kepada warga NU di Kecamatan Taman dari bahaya Covid-19. Semoga untuk pelaksanaan vaksinasi yang kedua nantinya juga bisa berjalan baik dan pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

 

Dirinya menuturkan, jumlah peserta vaksinasi hari ini sebanyak 500 orang yang berasal dari 27 Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) se-Kecamatan Taman. “Kuota masing-masing PRNU sejumlah 12 orang dan sisanya untuk lembaga dan badan otonom,” imbuhnya.

 

Pihaknya pun menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan atas kerjasama dengan sejumlah pihak. Di antaranya Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Sidoarjo, dan Yayasan Pendidikan Ma’arif (YPM) Sepanjang.

 

 

“Apresiasi kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah bersinergi demi suksesnya acara ini. Terutama kepada YPM Sepanjang yang telah mensupport kegiatan ini baik dalam bentuk tempat, konsumsi, dan yang lainnya,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru