• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Metropolis

Siap-siap PTM, Siswa SMP Nidhomuddin Taman Sidoarjo Divaksin

Siap-siap PTM, Siswa SMP Nidhomuddin Taman Sidoarjo Divaksin
Siswa SMP Nidhomuddin Taman, Sidoarjo, disuntik vaksin. (Foto: NOJ/YR)
Siswa SMP Nidhomuddin Taman, Sidoarjo, disuntik vaksin. (Foto: NOJ/YR)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Program vaksinasi untuk para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai gencar dilaksanakan di Kabupaten Sidoarjo, sebagai upaya agar tercipta kekebalan komunal dan terhindar dari pandemi Covid-19. Vaksinasi juga dilaksanakan sebagai persiapan pembelajaran tatap muka (PTM).

 

Salah satu sekolah yang melaksanakan vaksinasi ialah SMP Nidhomuddin, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, pada Rabu (25/08/2021). Sasaran vaksin ialah siswa usia 12-17 tahun. sebayak 500 dosis vaksin merek Sinovac disiapkan dalam kegiatan tersebut.

 

Kepala Sekolah SMP Nidhomuddin Dodi Dyauddin mengatakan, vaksinasi ini terlaksana atas kerjasama pihak sekolah dengan salah satu partai poltik serta didukung penuh oleh Yayasan Pesantren Nidhomuddin. Adapun tim vaksinatornya dibantu oleh Puskesmas Trosobo.

 

“Para peserta sangat antusias menjalani vaksinasi hari ini yang diikuti oleh sebanyak 70 siswa, 100 santri, dan sisanya warga sekitar. Harapan kami vaksinasi ini bisa membantu pemerintah dalam proses pembentukan herd immunity atau kekebalan komunal sebagai ikhtiar agar pandemi ini segera berakhir,” katanya kepada NU Online Jatim.

 

Dodi menegaskan, bahwa semua guru SMP Nidhomuddin telah disuntik vaksin beberapa waktu lalu dan saat ini semua siswa juga telah mengikuti vaksinasi. Dirinya berharap, setelah semuanya menjalani vaksinasi, pemerintah bisa segera mengijinkan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolahnya.

 

“Karena proses pendidikan dengan secara daring itu tetap tidak efektif, lebih baik kemudian dilakukan pembelajaran secara PTM. Mudah-mudahan kami bisa segera menggelar PTM sekaligus melaksanakan proses belajar mengajar sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat dan guru,” tegas Wakil Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Taman tersebut.

 

Sementara itu, Mutiara Kusuma, siswi kelas VIII SMPN Nidhomuddin,  mengatakan bahwa ia tidak merasa sakit setelah disuntik vaksin. Karena itu ia mengajak para pelajar yang lain agar segera mengikuti vaksinasi agar kuat dalam menghadapi Covid-19.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru