• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 6 Februari 2023

Metropolis

Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi yang Digelar Fatayat NU Sidoarjo

Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi yang Digelar Fatayat NU Sidoarjo
PC Fatayat NU Kabupaten Sidoarjo menggelar vaksinasi massal 500 dosis jenis Asrta Zeneca di kantor PCNU Sidoarjo, Sabtu (28/08/2021).(Foto: NOJ/LYR)
PC Fatayat NU Kabupaten Sidoarjo menggelar vaksinasi massal 500 dosis jenis Asrta Zeneca di kantor PCNU Sidoarjo, Sabtu (28/08/2021).(Foto: NOJ/LYR)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Ratusan warga secara bergelombang mendatangi kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (28/08/2021). Hal itu guna mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo.

 

Ketua PC Fatayat NU Sidoarjo, Elok Sifak Munadiroh mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat sinergi pihaknya dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo. Selain itu didukung PCNU Sidoarjo dan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Ini adalah ikhtiar dlohir yang kita lakukan agar terhindar dari Covid-19, kendati demikian kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes),” katanya kepada NU Online Jatim.

 

Lebih lanjut, Elok menegaskan, vaksinasi massal ini sekaligus merupakan rangkaian acara bakti sosial (baksos) PC Fatayat NU Sidoarjo dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah.

 

“Hari Jumat kemarin kami bersama NU Care-LAZISNU Sidoarjo juga mengadakan baksos dengan menyantuni 20 anak yatim di panti asuhan Al Mubarak Kecamatan Candi. Semoga pandemi ini segera berakhir biar kegiatan bisa berjalan normal kembali,” tegasnya.

 

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Lilik Azkiyatul Masruroh mengemukakan, dalam acara ini panitia menyediakan 500 dosis vaksin jenis Astra Zeneca. Sasarannya adalah para kader Fatayat NU dan masyarakat umum. Adapun cara pendaftaran melalui pengurus Fatayat NU di tingkat Pimpinan  Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Sidoarjo.

 

“Hal tersebut mempermudah kami untuk mendapatkan calon peserta vaksinasi. Dua hari sebelum pelaksanaan sudah bisa kita pastikan jumlah pesertanya. Antusias warga sangat tinggi, buktinya meskipun pendaftaran sudah ditutup tapi masih banyak yang daftar ingin ikut,” ujarnya.

 

 

Dijelaskannya, dalam vaksinasi massal hari ini pihaknya juga melibatkan 10 orang kader dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sidoarjo sebagai  petugas yang meng-input data online peserta.

 

“Besar harapan kami dengan suksesnya vaksinasi hari ini, kedepan Pemkab  Sidoarjo bisa bersinergi kembali dengan kami baik dalam program vaksinasi maupun program lainnya seperti pelatihan  konseling trauma healing bagi penyintas Covid-19,” pungkasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru