• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 26 April 2024

Metropolis

Siapkan Kebutuhan Industri, SMK Plus NU Sidoarjo Ajak Kerja Sama dengan Perusahaan

Siapkan Kebutuhan Industri, SMK Plus NU Sidoarjo Ajak Kerja Sama dengan Perusahaan
Penandatanganan kerja sama kerjasama pihak perusahaan dengan SMK Plus NU Sidoarjo, Jumat (27/08/2021). (Foto: NOJ/ Rahmat Salam).
Penandatanganan kerja sama kerjasama pihak perusahaan dengan SMK Plus NU Sidoarjo, Jumat (27/08/2021). (Foto: NOJ/ Rahmat Salam).

Sidoarjo, NU Online Jatim

SMK Plus NU Sidoarjo melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan 6 perusahaan. Penandatanganan ini dilaksanakan di Laboratorium Animasi SMK Plus NU Lantai 2 di Kabupaten Sidoarjo, Jumat (27/08/2021).

 

"Kegiatan kerja sama ini merupakan upaya kami memahami apa yang dibutuhkan oleh dunia industri, sehingga ini perlu disinkronkan untuk upaya penyelarasan kurikulum jurusan yang ada di SMK Plus NU Sidoarjo," kata Nur Muchamad Sholichuddin, Kepala SMK Plus NU Sidoarjo.

 

Ia menjelaskan, tujuan agenda tersebut kunjungan industri, pemagangan guru program tamu/industri mengajar, sinkronisasi kurikulum, dan informasi bursa kerja.

 

Kerja sama ini untuk jangka panjang yang manfaatnya bukan hanya untuk siswa sebagai penunjang Praktek Kerja Lapangan (PKL). Tetapi alumni SMK Plus NU Sidoarjo juga akan memperoleh manfaat.

 

"Dengan begitu, lulus dari SMK Plus NU ini mereka siap bersaing dengan lulusan-lulusan lain," ungkapnya.

 

Sholichuddin juga menerangkan, ada beberapa perusahaan yang diajak kerja sama. Di antaranya Dudika Stormy Studio dengan jurusan animasi, Dudika PT PG Candi Baru dengan jurusan akuntansi, Dudika BSI dengan jurusan perbankan syariah, dan Dudika RS Rahman Rahim dengan jurusan keperawatan.

 

Kemudian Dudika Duta Masyarakat dengan jurusan desain komunikasi visual, dan Dudika Apotek K24 dengan jurusan farmasi.

 

 

"Saya harap ini bukan hanya seremonial penadatanganan kerja sama aja, tapi implementasi nanti ketika di lapangan dan semoga membawa berkah untuk kita semua," tutupnya.

 

Penulis: Rahmad Salam

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru