• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Tapal Kuda

MPLS secara Daring, SMKNU Bondowoso Doa Bersama untuk Korban Covid-19

MPLS secara Daring, SMKNU Bondowoso Doa Bersama untuk Korban Covid-19
MPLS secara daring di SMK NU Bondowoso, Senin (12/07/2021). (Foto: NOJ/AN)
MPLS secara daring di SMK NU Bondowoso, Senin (12/07/2021). (Foto: NOJ/AN)

Bondowoso, NU Online Jatim

Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMKNU) Tenggarang, Kabupaten Bondowoso, menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring untuk siswa baru pada Senin (12/07/2021). Di hari pertama MPLS, doa bersama dilakukan sebagai respons atas pandemi Covid-19.

 

Kepala sekolah SMKNU Tenggarang Daris Wibisono Setiawan mengatakan, karena sekarang masih pandemi dan juga adanya PPKM Darurat, sehingga MPLS tidak bisa diikuti oleh peserta didik baru SMKNU Tenggarang secara langsung di lingkungan sekolah.

 

Diacara tersebut, Daris menyampaikan, sebagai bentuk duka yang mendalam atas pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai dan terus bertambahnya korban yang meninggal, maka kegiatan MPLS diawali dengan berdoa dari rumah masing-masing peserta didik.

 

"Dari rumah kalian masing-masing untuk Indonesia, marilah kita tundukkan kepala, berdoa dengan ketulusan hati agar pandemi ini segera usai. Dan untuk yang sedang sakit segera disembuhkan, yang telah meninggal diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT," ajak Daris.

 

Ketua panitia MPLS SMKNU Tenggarang, Wasilah, menyampaikan bahwa kegiatan MPLS sepenuhnya dilakukan secara daring. Hanya pada saat pembukaan saja ada beberapa perwakilan guru dan siswa yang dihadirkan.

 

"Pembukaan MPLS secara resmi dibuka oleh Kacabdin Jatim wilayah Bondowoso dan Situbondo," ujarnya.

 

Tanpak hadir dalam kegiatan MPLS yang terbatas tersebut, antara lain  kepala SMKNU Bondowoso, pengawas SMK Cabdin Bondowoso, perwakilan guru, dan perwakilan siswa yang kebetulan tinggal di asrama pondok pesantren dengan mematuhi protokol kesehatan.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru