• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Tapal Kuda

Baru Dibentuk, IKA STAI At-Taqwa Bondowoso Langsung Bergeliat

Baru Dibentuk, IKA STAI At-Taqwa Bondowoso Langsung Bergeliat
Acara reuni akbar IKA STAI At-Taqwa Bondowoso. (Foto: NOJ/AN)
Acara reuni akbar IKA STAI At-Taqwa Bondowoso. (Foto: NOJ/AN)

Bondowoso, NU Online Jatim

Para alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso kini punya wadah silaturrahim. Namanya Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STAI At-Taqwa. Baru saja dibentuk, para alumni perguruan tinggi langsung bergeliat dengan mengadakan kegiatan awal, yakni reuni akbar di aula kampus STAI At-Taqwa Jalan HOS Cokroaminoto, Kademangan, Bondowoso, Ahad (06/06/2021).

 

Ketua STAI At-Taqwa Bondowoso H Ahmadi menyampaikan kepada seluruh alumni dan pengurus IKA STAI At-Taqwa, bahwa para Alumni yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya merupakan representasi keberhasilan kampus itu sendiri.

 

"Oleh karena, baik tidaknya kampus juga tergantung para alumninya," katanya.

 

Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya IKA nantinya bisa bekerja sama untuk melakukan pengembangan demi memajukan kumpus STAI At-Taqwa.

 

Ketua panitia kegiatan tersebut sekaligus alumni STAI At-Taqwa Bondowoso Hamdun menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mensolidkan para alumni dalam mengemban amanat mengamalkan ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan.

 

"Kegiatan pengajian Akbar Alumni STAI At- Taqwa merupakan kegiatan yang  telah ditunggu sejak lama dan baru teralisasi di tahun 2021 ini," ujarnya.

 

Karena sudah lama tidak berjumpa dengan sahabat dan para guru, ia berharap dengan kegiatan ini para alumni tetap memiliki spirit untuk bersama, mempererat persaudaraan, dan  mempererat persatuaan.

 

Dirinya berharap kegiatan yang baru terealisasi itu dapat menjadi awal yang baik bagi para alumni serta menjadi jembatan untuk mengadakan pertemuan-pertemuan lain di tahun berikutnya, tentu saja untuk kemajuan diri dan kampus.

 

"Insyaallah tahun depan kita akan terus berjumpa dan sering bertemu dalam kesempatan yang lain," tandas Hamdun.

 

Semantara itu, Ketua IKA STAI At- Taqwa yang baru dilantik, Sukandar mengatakan, IKA dibentuk tidak lain untuk saling bersinergi demi kemajuan kampus tersebut. Kerena menurutnya, seiring berjalannya waktu kampus yang pernah menjadi tempat menuntut ilmu itu akan mengalami transisi menjadi Institut Agama Islam At- Taqwa.

 

"Kemungkinan besar kampus kita akan berubah menjadi Institut Agama Islam At- Taqwa Bondowoso. Oleh karena itu para alumni mempunyai tanggung jawab besar untuk merepresentasikan kualitas alumni di tengah masyarakat," jelasnya.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru