• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Tapal Kuda

Harlah Keempat, BMT NU di Bondowoso Rayakan dengan Ratusan Anak Yatim dan Dluafa

Harlah Keempat, BMT NU di Bondowoso Rayakan dengan Ratusan Anak Yatim dan Dluafa
Perayaan hari lahir BMT NU Sukosari, Bondowoso yang keempat. (Foto: NOJ/bmtnu)
Perayaan hari lahir BMT NU Sukosari, Bondowoso yang keempat. (Foto: NOJ/bmtnu)

Bondowoso, NU Online Jatim

Baitul Mal wat Tamwil (BMT) NU Cabang Sukosari, Bondowoso kini menginjak usia yang keempat. Untik memperingati hal tersebut, BMT NU Sukosari merayakan pertambahan usia yang berbeda dari tahun sebelumnya.

 

Kegiatan ini digelar di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukosari dengan mengundang pengurus MWCNU beserta badan otonom NU setempat, pengelola BMT NU Cabang Sukosari, 106 anak yatim dan dluafa, Sabtu (08/05/2021).

 

Acara ini dibuka dengan pembacaan ratibul haddad dan shalawat nariyah serta dilanjutkan dengan santunan dan buka puasa bersama.

 

Ketua MWCNU Sukosari, Ustadza Ishaq mengucapkan rasa terima kasihnya kepada BMT NU yang hingga saat ini selalu menebar manfaat kepada nahdliyin.

 

“Pada dasarnya BMT NU tidak lepas dari berkah NU dan anak yatim. Karena setiap tahun 10 persen dari pendapatan BMT NU disalurkan untuk perjuangan NU dan anak yatim serta kaum dluafa, bahkan untuk pembangunan masjid, mushala dan madrasah,” katanya.

 

Manager Area Bondowoso 1, Saiful Rijal mengungkapkan bahwa santunan ini tidak hanya dilaksanakan setiap tahun namun bisa kapan pun karena BMT NU memiliki program maal.

 

“Kita memiliki program maal yang didalamnya ada infaq dan waqaf, penyalurannya bisa dilakukan kapan pun oleh pihak BMT NU. Maka dari itu semakin besar dukungan nahdliyyin maka besar pula manfaatnya untuk umat,” ungkapnya.


Tapal Kuda Terbaru