• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 2 Desember 2022

Tapal Kuda

Terdampak Larangan Mudik, LAZISNU Bondowoso Bantu Insan Transportasi

Terdampak Larangan Mudik, LAZISNU Bondowoso Bantu Insan Transportasi
Para penerima bantuan dari LAZISNU Bondowoso. (Foto: NOJ/ Ade)
Para penerima bantuan dari LAZISNU Bondowoso. (Foto: NOJ/ Ade)

Bondowoso, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso bersama PC Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) setempat melaksanakan penyaluran ribuan masker medis dan ratusan paket sembako untuk insan transportasi. Kegiatan ini dilaksanakan guna membantu insan transportasi yang perekonomiannya terdampak Covid-19.

 

Kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari sejak hari Sabtu sampai Ahad (07-08/05/2021) di Kantor PCNU Kabupaten Bondowoso.



Misyono, salah satu relawan menjelaskan, bantuan ini berasal dari Pengurus Wilayah (PW) NU Care-LAZISNU Jawa Timur, Kompas TV dan Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) yang akan diberikan kepada masyarakat.



Sekretaris PCNU Bondowoso periode 2016-2021 tersebut menyampaikan, bantuan tersebut diberikan kepada beberapa elemen. Di antranya insan transportasi abang becak dan tukang ojek di sekitar kantor PCNU Bondowoso serta terminal.



selain itu, pedagang asongan serta sopir angkot juga tidak lepas dari sasaran pembagian bantuan ini. "Bantuan sebanyak ratusan paket yang diberikan terdiri dari beras, gula, minyak, kecap, sarden, mie instan serta masker medis," ucapnya.

 



Diselenggarakanya pendistribusian bantuan ini tujuannya adalah meringankan beban hidup para insan transportasi yang terdampak kebijakan larangan mudik sejak tangal 06 sampai 17 Mei 2021.

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru