• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Tapal Kuda

LAZISNU Jember Sisir Yatim Piatu dan Dluafa Jelang Lebaran

LAZISNU Jember Sisir Yatim Piatu dan Dluafa Jelang Lebaran
LAZISNU, Muslimat NU, dan Fatayat NU Jember saat menyerahkan bantuan ke anak yatim piatu dan dluafa. (Foto: NOJ/MH)
LAZISNU, Muslimat NU, dan Fatayat NU Jember saat menyerahkan bantuan ke anak yatim piatu dan dluafa. (Foto: NOJ/MH)

Jember, NU Online Jatim

Masih banyak di sekitar para anak yatim dan dluafa yang masih kekurangan dalam memenuhi biaya kehidupan sehari-hari, bahkan unuk kebutuhan makan. Sehingga perlu bagi Nahdliyyin yang mampu untuk membantu mereka agar bisa merasakan kehidupan yang seperti orang lain rasakan.

 

Hal itulah yang menjadi motivasi NU Care LAZISNU PCNU Jember dalam melakukan berbagai agenda kegiatan, salah satunya ialah santunan anak yatim dan dluafa yang bertempat di Desa Biting, Kecamatan Arjasa, Ahad (09/05/2021). Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara LAZISNU Jember, Fatayat Jember, dan Muslimat NU Kecamatan Arjasa.

 

Direktur NU Care Lazisnu Kabupaten Jember Muhammad Khalilurrahman menjelaskan, kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan karena masih banyak Sekali dikabupaten Jember anak yatim dan duafa yang perlu diperhatikan oleh kita khususnya warga Nahdliyin.

 

"Masih banyak anak yatim dan dluafa di sekitar kita yang kesulitan hanya untuk makan sehari-hari dan juga untuk memenuhi kebutuhan tiap harinya, oleh karena itu mereka perlu kita bantu dan perhatikan," kata Khalilurrahman.

 

Menurutnya, para anak yatim dan dluafa juga mempunyai hak untuk bisa menikmati dan merasakan kehidupan yang sama seperti yang kita rasakan.

 

"Mereka sama dengan kita, bahkan bisa lebih mulia mereka di hadapan Allah SWT. Oleh karena itu mereka harus kita muliakan dan banggakan," imbuh Khalilurrahman.

 

Ia berharap semoga kegiatan seperti ini terus bisa dilakukan guna untuk menebar benih sosial tolong-menolong demi kepentingan umat.

 

"Harapan kami kegiatan ini dapat terlaksana secara terus menerus dan istiqamah. Sehingga kita dapat terus menebarkan benih sosial, tolong-menolong demi kemaslahatan umat," pungkasnya.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru