• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Metropolis

Tingkatkan Sinergitas, PC IPNU-IPPNU Mojokerto Gelar Rapimcab

Tingkatkan Sinergitas, PC IPNU-IPPNU Mojokerto Gelar Rapimcab
Peserta Rapimcab IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto, Ahad (07/12/2020). (Foto: NOJ/ Indra Nurdien Hakim).
Peserta Rapimcab IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto, Ahad (07/12/2020). (Foto: NOJ/ Indra Nurdien Hakim).

Mojokerto, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mojokerto menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di Wisma NU Kabupaten Mojokerto, Ahad (06/12/2020). Rapim merupakan musyawarah antar pimpinan untuk membahas permalsahan atau program tertentu. 

 

Rapim ini dihadiri hampir seluruh PC IPNU–IPPNU Kabupaten Mojokerto serta 18 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 1 Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT). Mayoritas dihadiri langsung oleh ketua dari pimpinan itu sendiri.

 

Rapimcab kali ini mengambil tema ‘Membangun Sinergitas Kokohkan Organisasi’. Ini karena ada semangat meningkatkan sinergitas dan komunikasi antar organisasi, serta mempererat tali silaturahmi antar kader.

 

Penaggung jawab Rapimcab sekaligus Waka 1 Bidang Organisasi, Hanif Moh Bisyri menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan mengkokohkan organisasi. Dimana dalam Rapimcab ini diagendakan tiga hal penting. Yaitu sosialisasi IPNU–IPPNU Award, Sosialisasi Konferensi Cabang (Konfercab) dan Focus Group Discussion (FGD).

 

"Tanpa komunikasi dan koordinasi, maka dinamika organisasi tidak dapat berjalan dengan baik," katanya.

 

Selain itu, Ketua PC IPPNU Kabupaten Mojokerto, Nur Afni menambahkan, diharapkan delegasi dari PAC maupun PKPT benar–benar mengikuti kegiatan sejak awal hingga akhir dengan sungguh–sungguh. Sehingga dapat menyalurkan informasi yang sudah diserap kepada kader organisasi masing–masing baik pengurus maupun anggota.

 

"Tujuan dari FGD adalah saling berbagi informasi dan saling bersinergi, mengingat betapa pentingnya hal ini agar tidak sekedar retorika namun juga nyata setelahnya. Jika pengurus cabang dan anak cabang terus berkoordinasi dan berkomunikasi saling mengevaluasi, maka harapan untuk bersinergitas dan mengkokohkan organisasi akan terjalin dengan baik," tambahnya.

 

 

Sementara itu, Mujibatur Rohman Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto berpesan kepada kader IPNU–IPPNU harus lebih memiliki chemistery dan rasa cinta kepada organisasi. Sehingga tercipta kerja sama yang baik antara PC maupun PAC. Karena untuk mencapai sebuah tujuan organisasi, setiap kader harus lebih meningkatkan sinergitas dan chemistry di organisasi tersebut.

 

"Setelah Rapimcab ada Rencana Tindak Lanjut (RTL) bulan Desember ini. Pertama, PC langsung melaksanakan IPNU–IPPNU Award yang bertujuan sebagai ajang apresiasi kegiatan yang telah dilakukan Anak Cabang. Kedua, PC dan Anak Cabang akan saling bersinergi untuk menentukan ketua periode berikutnya di acara Konfercab bulan Januari 2021 mendatang," pungkasnya.

 

Penulis: Indra Nurdien Hakim

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru