• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Pantura

Pemuda di Tegalkodo Bojonegoro, Bentuk Organisasi Pelajar NU

Pemuda di Tegalkodo Bojonegoro, Bentuk Organisasi Pelajar NU
Kader IPNU IPPNU Tegalkodo, Bojonegoro. (Foto: NOJ/zul)
Kader IPNU IPPNU Tegalkodo, Bojonegoro. (Foto: NOJ/zul)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Pengurus Pimpinan Ranting (PR) Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul (IPPNU) masa khidmat 2020-2022 Desa Tegalkodo, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur telah resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan pada Sabtu (05/12/2020) bertempat di Masjid Baiturrahman Desa Tegalkodo. Acara tersebut dirangkai dengan pembacaan Rotibul Attos yang rutin digelar setiap satu bulan sekali.

 

Irfansyah selaku mandataris Ketua PC IPNU Bojonegoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa kader-kader PR Tegalkodo agar selalu berkoordinasi dengan baik di tingakatan Pengurus Anak Cabang (PAC) maupun Pengurus Cabang (PC). Bagaimana juga PR IPNU IPPNU Tegalkodo mampu memberikan warna baru dan bisa membuat perubahan dan juga selalu berkiprah.

 

“Ini adalah sejarah baru di Desa Tegalkodo tahun 2020 terdapat wadah untuk pelajar Nahdlatul Ulama(NU). Dan semoga IPNU IPPNU Tegalkodo bisa bersinergi dengan Madrasah Diniyah Roudlotul Ulum untuk meningkatkan keilmuan pelajar di bidang keilmuan agama,” katanya.

 

Kepala Desa Tegalkodo, Tommy Listiono yang turut hadir di acara tersebut mengungkapkan, bahwa kader-kader IPNU IPPNU juga harus berkomunikasi dengan pemerintah desa.

 

“IPNU IPPNU juga harus bersinergi dengan pemerintah desa. Selalu berkomunikasi agar tercipta keberlangsungan organisasi yang baik," ujarnya.


Di temui usai pelantikan, Ketua IPNU Ranting Tegalkodo terpilih Imam Hambali menyatakan bahwa, kepengurusan yang diemban ini adalah merupakan tanggung jawab besar.

 

"Jabatan ini adalah amanah yang sangat besar. Untuk itu kami akan berusaha menjalankan amanah dengan baik," terangnya.

 

Isma Wulandari, Ketua IPPNU Ranting Tegalklopo berharap dirinya mendapatkan dukungan dari berbgai pihak.

 

"Dalam menjalankan tugas ini, kami berharap dukungan dan bimbingan dari semua pihak. Baik dari PAC, PC, jajaran pengurus harian, dan semua kader," harapnya.

 

 

Penulis: Zulkifli

Editor: Risma Savhira


Pantura Terbaru