• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Pantura

Bersarung, Santri Pesantren Bejagung Sambut Peserta Rapat Pleno PWNU Jatim

Bersarung, Santri Pesantren Bejagung Sambut Peserta Rapat Pleno PWNU Jatim
Santri Sunan Bejagung Tuban menyambut kiai dan peserta Rapat Pleno dan Musyawarah Alim Ulama di Tuban. (Foto: NOJ/Romza Gawat)
Santri Sunan Bejagung Tuban menyambut kiai dan peserta Rapat Pleno dan Musyawarah Alim Ulama di Tuban. (Foto: NOJ/Romza Gawat)

Tuban, NU Online Jatim

Puluhan santri Pondok Pesantren Sunan Bejagung Kabupaten Tuban menyambut para tamu dan peserta Rapat Pleno & Musyawarah Alim Ulama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dengan penampilan drum band, Rabu (30/03/2022). Para santri ini tampil dengan percaya diri meski mengenakan sarung sebagai identitas kaum pesantren.


Dalam pantauan NU Online Jatim, para santri menampilkan alunan musik drum band dengan beragam irama. Mereka memainkan beragam alat musik sehingga terdengar indah.


Para santri ini berbaris di area pintu gerbang pesantren. Mereka berseragam baju putih dengan sarung warna hijau. Setiap tamu kehormatan datang, mereka memainkan musik sebagai tanda penghormatan.


Adapun para tamu terdiri dari sejumlah pejabat publik di Kabupaten Tuban hingga Jawa Timur. Sedangkan peserta forum merupakan pengurus Syuriyah, Tanfidhiyah, perwakilan Lembaga, Lajnah, dan Badan Otonom (Banom) NU tingkat Jatim.


Para santri ini sudah biasa tampil sebagai pemain drum band dengan mengenakan sarung. "Iya, sudah biasa begini (tampil bersarung) saat di pondok," kata Ahmad salah satu pemain drum band.


Meski demikian, saat mereka tampil di luar pondok juga terkadang mengenakan celana. "Kadang-kadang kalau di luar pondok pakai celana. Tapi pakai sarung tidak apa-apa, tetap nyaman," ujarnya.


Untuk diketahui, Rapat Pleno dan Musyawarah Alim Ulama PWNU Jatim ini akan membahas sejumlah hal. Baik isu strategis, rencana program maupun Ikhwal jam'iyah lainnya. Rencananya, acara ini akan berlangsung hingga petang nanti.


Pantura Terbaru