• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Pantura

Ciptakan Jurnalis dan Desainer Andal, IPNU IPPNU Babat Gelar Pelatihan

Ciptakan Jurnalis dan Desainer Andal, IPNU IPPNU Babat Gelar Pelatihan
Penyampaian materi jurnalistik PC IPNU IPPNU Babat. (Foto: NOJ/ Titik Nur M)
Penyampaian materi jurnalistik PC IPNU IPPNU Babat. (Foto: NOJ/ Titik Nur M)

Lamongan, NU Online Jatim

Dalam era 4.0 ini pelajar dan mahasiswa harus mempunyai peran penting dalam mensyiarkan NU melalui media sosial. Demi mencetak kader andal dalam bidang desain grafis dan jurnalistik, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahldatul Ulama (IPPNU) Babat gelar madrasah desain grafis dan jurnalistik. Kegiatan ini bertempat di Aula SMP Terpadu Nurul Ummah Kedungpring, Lamongan pada Sabtu (20/03/2021) hingga Ahad (21/03/2021).

 

Peserta dalam pelatihan ini merupakan delegasi dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) yang terdiri satu IPNU dan satu IPPNU  se-Babat. Pelatihan ini menghadirkan dua pemateri yang berkompeten di bidangnya, antara lain M Syarif Abdurrahman dengan materi jurnalistik. Ia adalah jurnalis NU Online, Faktual News.co, dan staf Majalah Tebu Ireng. Dan Ahmad Ali Adhim dengan materi desain grafis yang merupakan Founder Dawuh Guru dan CEO CV Belibis Pustaka.

 

Aan Andri Ardiansyah selaku Ketua PC IPNU Babat menyampaikan bahwa tujuan menyelenggarakan kegiatan ini yang adalah memberikan edukasi tentang jurnalistik kepada masyarakat luas.

 

"Serta membimbing generasi muda untuk belajar betapa pentingnya jurnalistik dalam kemajuan dan pembangunan sebuah bangsa," katanya.

 

Ia juga berharap pelatihan desain grafis ini mampu memotivasi diri dalam menemukan kreasi yang layak untuk dipublikasikan serta memberi inspirasi terhadap kemajuan teknologi yang semakin pesat.

 

"Diharapkan pelatihan ini dapat menumbuh kembangkan kemampuan pemuda dalam meningkatkan kreativitas diri di zaman yang serba digital. Sehingga dapat melahirkan jurnalis dan desainer yang andal dan bermanfaat," harapnya.

 

Editor: Risma Savhira


Pantura Terbaru