• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Pantura

Lahirkan Wanita Tangguh, Tema Konfercab Perdana Fatayat NU Babat

Lahirkan Wanita Tangguh, Tema Konfercab Perdana Fatayat NU Babat
Logo Fatayat NU. (Foto: NOJ/Istimewa)
Logo Fatayat NU. (Foto: NOJ/Istimewa)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Babat, Kabupaten Lamongan, menggelar Konferensi Cabang pertama di Aula MTs Negeri 1 Lamongan pada Ahad (04/04/2021). Konfercab mengusung tema "Penguatan Capacity Building untuk Mewujudkan Perempuan yang Tangguh, Berdaya, dan Mandiri".

 

Seluruh pengurus PC Fatayat NU Babat dan perwakilan Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jatim hadir di acara tersebut. Hadir pula Ketua Pengurus Cabang NU Babat dan perwakilan dari lembaga dan badan otonom NU setempat. Dari pemerintah, hadir Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf.

 

Ketua PC Fatayat NU Babat Uswatun Chasanah mengatakan, salah satu usaha yang dilakukan selama periode awal kepengurusan PC Fatayat NU Babat ialah menyatukan dan menyamakan visi dan misi.

 

"Periode pertama kita tentu kurang dari sempurna, karena masih pada tahap menyatukan dan menyamakan visi dan misi dari pengurus PC dan PAC," ujar Uswatun.

 

Ia bersyukur periode pertama bisa berjalan sampai tuntas, kendati masih terdapat kekurangan. Uswatun berharap Konfercab pertama Fatayat NU Babat melahirkan kader-kader yang tangguh, berdaya, dan mandiri. Dengan begitu, Fatayat Babat ke depan diharapkan lebih maju dari periode sebelumnya.  

 

"Acara konferensi ini diharapkan membuahkan hasil yang diridlai Allah SWT. Jika ada kekurangan pada periode sebelumnya, maka kita harus bersama-sama mebenahi pada periode ke depan, bukan hanya menyalahkan melainkan menutupi segala kekurangan," kata Ketua PCNU Babat, Sisyanto, berpesan.

 

Penulis: Saniyatul Hikmah

 

Editor: Nur Faishal


Pantura Terbaru