• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Pantura

LAZISNU Berjibaku Bantu Korban Banjir Bandang di Bojonegoro

LAZISNU Berjibaku Bantu Korban Banjir Bandang di Bojonegoro
Penyaluran bantuan kepada korban banjir bandang di Bojonegoro. (Foto: NOJ/MA)
Penyaluran bantuan kepada korban banjir bandang di Bojonegoro. (Foto: NOJ/MA)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Desa Sekar, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro dilanda banjir bandang pada Senin (28/12/2020) lalu. Bencana ini mengakibatkan banyak korban materi. Empati pada korban banjir bandang di desa setempat masih terus mengalir sampai hari ini (08/02/2021). Kali ini bantuan datang dari NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdhlatul Ulama (LAZISNU) Bojonegoro. 

 

Sebanyak enam Kepala Keluarga (KK) yang mengalami kondisi paling parah diberi santunan. Keenam KK tersebut yakni keluarga Wiji, Pratomo, Sarinem, lis Suwito, Parno dan Wakiran. Bantuan tersebut berupa pakaian layak pakai, sembako dan beberapa santunan berupa uang tunai.

 

Muhtadin, Sekretaris NU Care-LAZISNU Bojonegoro mengungkapkan, bahwa bantuan ini merupakan hasil donasi dari para nahdliyin di Bojonegoro.

 

"Bantuan ini dihimpun dari nahdhliyin Bojonegoro. Alhamdulillah bisa terkumpul dan bisa disampaikan pada korban bencana," kata Muhtadin yang juga ikut dalam pemberian bantuan tersebut. 

 

Dirinya berharap, bencana ini tidak terjadi lagi dan korban bisa kembali beraktivitas dengan normal.

 

"Semoga bencana ini tidak terulang lagi. Dan semoga korban cepat pulih serta bisa beraktivitas kembali," harapnya.

 

Penulis: Miftahul Amin

Editor: Risma Savhira


Pantura Terbaru