• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Pantura

LAZISNU di Tuban Salurkan Bantuan untuk Korban Rumah Terbakar

LAZISNU di Tuban Salurkan Bantuan untuk Korban Rumah Terbakar
Suyoto, Ketua UPZIS LAZISNU MWCNU Widang, Kabupaten Tuban menyerahkan bantuan kepada salah satu korban rumah terbakar, Ahad (29/08/2021). (Foto: NOJ/Kastuti)
Suyoto, Ketua UPZIS LAZISNU MWCNU Widang, Kabupaten Tuban menyerahkan bantuan kepada salah satu korban rumah terbakar, Ahad (29/08/2021). (Foto: NOJ/Kastuti)

Tuban, NU Online Jatim

Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Shodaqoh (UPZIS) Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Widang menyalurkan bantuan kepada 2 warga yang rumahnya kebakaran. Penyerahan ini dilaksanakan di Dusun Brao Desa Tegalrejo Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, Ahad (29/08/2021) pagi.

 

Acara ini diikuti oleh perwakilan Ketua Ranting UPZIS dari seluruh desa di Kecamatan Widang dan pengurus LAZISNU Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Widang.

 

Acara ini diadakan sebagai bentuk kepedulian dan wujud empati terhadap warga yang sedang mengalami musibah. 

 

"Musibah ini terjadi pada Senin (23/08/2021) malam dan berhasil dipadamkan pada Selasa (24/28/2021) dini hari dengan bantuan dari 2 unit mobil pemadam kebakaran, beserta 2 unit mobil suplai dari Pos Kota dan Pos Rengel, serta 1 unit Damkar Pos Babat Kabupaten Lamongan," kata Kastiamah, salah satu pemilik rumah yang terbakar.

 

Dalam musibah kebakaran itu diduga api berasal dari korsleting listrik. Meski tidak memakan korban jiwa, namun kerugian materi yang dialami cukup banyak.

 

"Dengan adanya program bantuan sosial ini, semoga bisa sedikit membantu meringankan beban dari shahibul musibah," kata Suyoto selaku Ketua UPZIS NU-Care LAZISNU MWCNU Widang.

 

Menurutnya, nominal uang bantuan memang tidak seberapa tetapi akan sedikit membantu korban.

 

“Semoga dengan kehadiran atau silaturahim dari teman-teman UPZIS ini bisa sedikit menghibur dan menguatkan hati shahibul musibah, yaitu keluarga ibu Katemi dan ibu Kastiamah,” ungkap Sutoyo.

 

 

Diketahui, rumah Katemi yang hangus terbakar berukuran 7x10 meter dengan perkiraan kerugian mencapai Rp 45 juta. Sedangkan rumah Kastiamah berukuran 7x20 meter dengan kerugian mencapai Rp 95 juta. 

 

Penulis: Kastuti

Editor: Romza


Editor:

Pantura Terbaru