• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Malang Raya

Kiai Marzuki Minta Ambulans LAZISNU Juga Layani Non-Muslim

Kiai Marzuki Minta Ambulans LAZISNU Juga Layani Non-Muslim
Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar saat penyerahan hibah ambulans dari pengusaha ke LAZISNU Lowokwaru, Sabtu (28/08/2021). (Foto: NOJ/MJ)
Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar saat penyerahan hibah ambulans dari pengusaha ke LAZISNU Lowokwaru, Sabtu (28/08/2021). (Foto: NOJ/MJ)

Malang, NU Online Jatim

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur KH Marzuki Mustamar meminta semua unit LAZISNU di Jatim agar melayani seluruh masyarakat yang membutuhkan, tanpa melihat latar belakang pemohon. Warga di luar NU atau non-muslim pun harus dibantu bila membutuhkan.

 

"Baik muslim, non-Muslim, China, Arab, Madura, NU, Muhammadiyah, sekiranya butuh pertolongan agar dilayani," kata Kiai Marzuki saat penyerahan mobil ambulans dari seorang pengusaha roti Malang ke LAZISNU Lowokwaru, Kota Malang, pada Sabtu (28/08/2021).

 

Ambulans tersebut adalah bantuan kemanusiaan dari salah satu pengusaha roti di Malang. Kiai Marzuki menegaskan, ke depan ambulans yang dioperasikan LAZISNU dan elemen-elemen NU tidak hanya dikhususkan bagi umat Islam, namun semua orang yang membutuhkan.

 

Sementara itu, Bendahara LAZIZNU Lowokwaru David Rahmat Hakiki mengatakan, soal operasional mobil ambulans ke depan akan memberikan kewenangan kepada driver di bawah manajemen NU Care Lowokwaru, sesuai apa yang disampaikan Kiai Marzuki.

 

Dia menjelaskan, layanan mobil ambulans tersebut tanpa biaya. Pemohon hanya diminta untuk menyiapkan biaya bahan bakar dan uang lelah sopir. Itu pun juga melihat kemampuan keluarga pasien.

 

"Apabila ada pasien atau keluarga yang tidak mampu, bolehlah kita kasih free antar jemput pasien. Kalau untuk ke luar kota nanti bisa dikondisikan sesuai protap yang kita susun ke depan," ujar David.

 

Untuk mendapatkan layanan ambulans, LAZISNU Lowokwaru menyediakan call center. Bila membutuhkan, warga bisa menghubungi melalui nomor 081 233 208080.

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru