• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Matraman

LAZISNU Kota Madiun Hibur dan Santuni Yatim-Piatu

LAZISNU Kota Madiun Hibur dan Santuni Yatim-Piatu
LAZISNU Kota Madiun menyantuni anak yatim dan piatu. (Foto: NOJ/MNA)
LAZISNU Kota Madiun menyantuni anak yatim dan piatu. (Foto: NOJ/MNA)

Madiun, NU Online Jatim

NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Madiun menyantuni sejumlah anak yatim, piatu, dan yatim-piatu Restoran Joglonekarto Kota Madiun, Selasa(24/08/2021). Mereka juga diajak bergembira dengan aneka permainan.

 

Bertema Muharram Bangkit, kegiatan dikemas dengan permainan yang diisi oleh dosen Dosen Universitas Darussalam Gontor Ponorogo, Dian Nashrul Munif, dan Ketua Cabang At-Tartil Kabupaten Madiun, Hanik Musyarofah. Dalam kesempatan tersebut anak-anak terlihat senang dan gembira dalam mengikuti semua kegiatan.

 

"Harapannya anak-anak tersebut dapat menjadi anak yang sholeh dan sholehah dan apa yang menjadi cita-citanya dapat tercapai," kata Ketua LAZISNU Kota Madiun, Edy Prasetyo Susilo.

 

Ia menjelaskan, santunan anak yatim-piatu itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah. Dia menegaskan bahwa kegiatan mulia itu dilaksanakan secara rutin dan direncanakan istiqamah ke depan.

 

“Seperti halnya pagi hari ini, kami mengundang anak yatim-piatu yang ditinggalkan orang tua, karena pandemi saat ini, dengan tujuan untuk memuliakan anak yatim-piatu dan meringankan beban mereka," katanya.

 

Salah satu donatur kegiatan, Isbandiyah, mengatakan bahwa bagi-bagi kebahagiaan dengan anak yatim-piatu tidak harus melihat nominalnya. Tapi niat dan seberapa besar kepedulian kepada mereka yang membutuhkan.

 

“Yang perlu diperhatikan adalah kepedulian kami dan rasa cinta kami kepada anak yatim atau piatu. Semoga santunannya bermanfaat, kita selalu diberi kesehatan," ujarnya.

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru