• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Pantura

Meski Turba PWNU Jatim Ditunda, NU Lamongan Tetap Siap Kapanpun Dilanjutkan

Meski Turba PWNU Jatim Ditunda, NU Lamongan Tetap Siap Kapanpun Dilanjutkan
Imam Ghozali, Sekretaris PCNU Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah).
Imam Ghozali, Sekretaris PCNU Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah).

Lamongan, NU Online Jatim

Jadwal turun ke bawah (Turba) Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur di Kabupaten Lamongan yang terjadwal hari Sabtu (19/06/2021) kini harus tertunda. Hal itu dikarenakan lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah daerah di Jatim. Meski ditunda, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lamongan sebagai tuan rumah tetap siap kapanpun Turba dilanjutkan untuk dilaksanakan.

 

Imam Ghozali, Sekretaris PCNU Lamongan menyampaikan bahwa dengan penundaan ini tidak masalah bagi pihaknya. Ia menghormati penundaaan Turba ini sebab situasi di Lamongan juga masih ada lonjakan Covid-19.

 

"Kami juga menghubungi PCNU Gresik dan PCNU Bawean meskipun ditunda tapi kita tetap harus mempersiapkan kapanpun itu kita tunggu saja dari PWNU Jatim," ujarnya kepada NU Online Jatim, Selasa (15/06/2021).

 

Gus Zali sapaan akrabnya menceritakan, sebenarnya Turba ini rencananya akan dilaksanakan di Yayasan Pondok Pesantren Matholiul Anwar Simo Karanggeneng Lamongan. Kemudian dipindah di Masjid Raya NU Lamongan karena saat ini wilayah Karanggeneng zona orange Covid-19.

 

"Sebenarnya hari ini Selasa (15/06/2021) kita ada rapat panitia untuk memeprsiapkan segi konsomsui dan lain-lain, namun ditunda karena memang dari PWNU mengambil jalan yang terbaik untuk kondisi saat ini," ujarnya.

 

Adapun rencana Turba PWNU Jatim di Lamongan ini rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu (19/06/2021) pukul 11.00 WIB. Renananya akan diikuti pengurus NU Lamongan, Kabupaten Gresik dan Bawean.

 

Sedangkan Turba yang tertunda lainnya yaitu di Kabupaten Bojonegoro pada Sabtu (19/06/2021) pada pukul 18.00 WIB. Di lokasi ini Turba akan diikuti pengurus NU Bojonegoro dan Tuban. Kemudian di Kabupaten Probolinggo pada hari Ahad (20/06/2021) pukul 13.00 WIB. Di Kabupaten Probolinggo akan diikuti pengurus NU setempat, Kota Probolinggo, dan Kraksan.

 

Selanjutnya di Kabupaten Jember akan diikuti pengurus NU setempat dan Kabupaten Lumajang pada hari Ahad (20/06/2021) pukul 18.00 WIB.

 

 

Selain itu, di Kabupaten Bondowoso dengan peserta dari pengurus NU setempat dan Situbondo pada hari Senin (21/06/2021) pukul 09.00 WIB. Sedangkan yang terakhir yaitu di Kabupaten Banyuwangi pada hari Senin (21/06/2021) pukul 15.00 WIB.

 

Editor: Romza


Editor:

Pantura Terbaru