Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Santri di Modo Lamongan Ikuti Vaksinasi

Santri di Modo Lamongan Ikuti Vaksinasi
Santri Ponpes Yayasan Pondok Pesantren Bustanul Mu'alimin Desa Nguwok Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan saat mengikuti vaksinasi, Rabu (25/08/2021). (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah).
Santri Ponpes Yayasan Pondok Pesantren Bustanul Mu'alimin Desa Nguwok Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan saat mengikuti vaksinasi, Rabu (25/08/2021). (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah).

Lamongan, NU Online Jatim

Upaya percepatan penanganan Covid-19 terus dilakukan kalangan Pondok Pesantren (Ponpes). Kali ini Yayasan Pondok Pesantren Bustanul Mu'alimin Desa Nguwok Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan yang melaksanakan vaksinasi untuk santri, Rabu (25/08/2021).

 

Vaksinasi ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selama pelaksanaan, turut hadir personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri untuk memastikan program vaksinasi berjalan lancar dan sesuai target.

 

KH Mustaqim, pengasuh Ponpes Bustanul Muta'alimin mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang telah memberikan 250 dosis vaksin untuk seluruh santri.

 

Para santri yang mengikuti vaksinasi ini merupakan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), tenaga pendidik dan masyarakat desa setempat.

 

"Harapanya semoga dengan pelaksanaan vaksinasi santri di pondok ini bisa lebih membuat nyaman dalam kegiatan belajar dan mengurangi angka Covid-19 saat ini," ujar Wakil Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Babat tersebut.

 

Selain bekerja sama dengan IKA Unair, vaksinasi ini juga dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Karangpilang Modo. Sedangkan proses screening dibantu mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Fattah Lamongan serta pihak Yayasan PP Bustanul Muta'alimin Nguwok Modo.

 

Vaksinasi untuk santri juga dilaksanakan di Manba’aul Hikam (Mahika) Putat Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo, Tebuireng Jombang, Lirboyo Kediri, Yayasan Islam Al-Ghozali Krempyang atau Pondok Krempyang Nganjuk, dan Miftahul Ulum Banyu Putih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang.

 

 

Kemudian di Kabupaten Sumenep dilakasanakan di Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Pasongsongan, Pondok Pesantren Al-Furqon Campaka, dan Pesantren Al-Azhar Prancak.

 

Editor: Romza

Terkait

Pantura Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini