• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Mei 2022

Pantura

Sekolah Administrasi, Cara Ansor di Lamongan Cetak Kader Handal

Sekolah Administrasi, Cara Ansor di Lamongan Cetak Kader Handal
Pembukaan Sekolah Adminitrasi yang diadakan oleh PAC GP Ansor Kedungpring, Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah)
Pembukaan Sekolah Adminitrasi yang diadakan oleh PAC GP Ansor Kedungpring, Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kedungpring, Lamongan menggelar Sekolah Administrasi. Program unggulan tersebut dipusatkan di SMK Terpadu Nurul Ummah, Desa Sukomalo, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan, Rabu (20/10).

 

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kedungpring, Ustadz Sutopo menyampaikan, bahwa Ansor ialah kader muda yang mempunyai wawasan luas sekaligus memiliki gerak cepat yang luar biasa.

 

“Maka, diharapkan nantinya setelah berproses di Ansor dapat melanjutkan pengabdiannya di MWCNU,” harapnya.

 

Ketua PAC GP Ansor Kedungpring, M Syaifuddin menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Kedungpring. Guna untuk menyiapkan kader dalam bidang administrasi dan menambah soft skill kader.

 

"Kegiatan ini pula salah satu bentuk kegiatan unggulan yang telah digagas pada Rakerancab Ansor Kedungpring," ujarnya.

 

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini peserta digembleng secara materi maupun praktik. Hal ini dilakukan agar setelah selesai sekolah administrasi kader Ansor mampu mengoprasionalkan adminstrasi sesuai aturan yang berlaku.

 

“Selain itu juga dapat memberikan angin segar pada masing-masing ranting,” terangnya.

 

Sementara Wakil Ketua 1 PAC GP Ansor Kedungpring, Teguh setiawan menyampaikan, bahwa angkatan pertama ini merupakan bibit awal yang nantinya mampu memberikan sebuah perubahan dalam urusan administrasi di masing-masing ranting.

 

"Saat ini sudah terbukti bahwa kader Ansor Kedungpring mampu bersaing dalam pos pos tertentu. Itu artinya kader-kader Ansor ini mempunyai potensi besar di bidang administrasi," pungkasnya.


Pantura Terbaru