• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Pantura

Khatmil Qur’an Warnai HUT Ke-76 TNI di Lamongan

Khatmil Qur’an Warnai HUT Ke-76 TNI di Lamongan
Khotmil Qur'an HUT TNI 76 di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nurma'rufah).
Khotmil Qur'an HUT TNI 76 di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nurma'rufah).

Lamongan, NU Online Jatim

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Lamongan dimeriahkan dengan khatmil qur'an. Selasa (05/10/2021). Kegiatan ini dipusatkan di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan.

 

Letkol Inf Sidik Wiyono, Komandan Kodim (Dandim) 0812 Lamongan menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas), Forkopimda Kabupaten Lamongan, 1.368 masjid-mushala yang tersebar di seluruh Kabupaten Lamongan.

 

Mereka mengikuti kegiatan melalui streaming secara virtual. Sedangkan 56 lainnya tidak streaming, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

"Di momen ini kami meminta maaf kepada masyarakat atas kekurangan dan ketidak sempurnaan dalam mengabdi. Kami sudah berusaha dengan segala upaya maksimal jika ada kekurangan mohon dimaafkan," ucapnya.

 

Ia juga memohon doa dan kritik agar terus bisa bersatu dengan masyarakat dan berkalaborasi dalam pengabdian khususnya di Kabupaten Lamongan.

 

H Yuhronur Efendi, Bupati Lamongan mengucapkan terima kasih kepada TNI karena selama ini telah membantu dalam penanganan Covid-19. Sehingga Kabupaten Lamongan bisa menjadi yang pertama di Jawa-Bali yang bisa menjadi level 1 saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

 

 

"Alhamdulillah telah melampaui target vaksin hingga saat ini sudah tercapai 70 persen dan juga lansia sudah 60 persen. Dan kami akan terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga upaya kita dalam penanganan Covid-19 ini membuahkan hasil yang baik," tambahnya.


Editor:

Pantura Terbaru