• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Pantura

Fatayat NU Babat Dilantik, Diingatkan Aktualisasi Mabadi Khairu Ummah

Fatayat NU Babat Dilantik, Diingatkan Aktualisasi Mabadi Khairu Ummah
Pelantikan PC Fatayat NU Babat, Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/Titik Nur Ma'rufah)
Pelantikan PC Fatayat NU Babat, Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/Titik Nur Ma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Babat menggelar pelantikan pengurus masa khidmah 2021-2026. Kegiatan yang bertajuk ‘Penguatan Militansi Menuju Kader yang Tangguh, Berdaya, dan Mandiri’ ini dipusatkan di MTs Negeri 1 Lamongan, Kamis (30/09/2021).

 

Caretaker Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Babat, H M Ma'ruf Syah mengatakan, seorang kader muharrik (penggerak) hendaknya senantiasa mengaktualisasikan nilai Mabadi Khairu Ummah dalam setiap gerakannya. Semuanya harus satu visi dan pandangan dengan landasan As-Shidqu dan Al-Amanah. 

 

"Janganlah seperti domba-domba yang berpencar di padang terbuka hanya karena auman seekor serigala," ujarnya mengutip pesan Hadratussyeikh KH M Hasyim Asy'ari dalam Qonun Asasi.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Lamongan KH Abdur Rouf menyampaikan Fatayat NU Babat dapat bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Lamongan yang lebih baik, terutama dalam bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

 

“Selain itu, juga turut mengawal isu-isu perempuan, seperti stunting dan kekerasan dalam rumah tangga atau pun masalah sosial lainnya,” harapnya.

 

Di sisi lain, Ketua PC Fatayat NU Babat Uswatun Hasanah mengatakan, sebagaimana siklus perjalanan hidup, hal yang sama juga terjadi pada sebuah organisasi. Tahap demi tahap terus dilakukan demi kemajuan.

 

Menurutnya, tahap awal adalah niat dan i'tikad baik, kemudian berproses dengan dinamikanya yang beragam. Bahkan, terkadang terjadi perdebatan pro dan kontra. Namun, apapun tantangan yang dihadapi harus tetap mengacu pada tahap awal, yakni niat dan i'tikad.

 

"Berkhidmat untuk NU dan banom atau lembaga harus saling mengisi dan melengkapi, demi terwujudnya organisasi yang jaya dan bermartabat," ungkapnya.

 

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Timur, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Babat, serta lembaga dan banom di bawah naungan PCNU Babat. Hadir pula perwakilan 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se-Cabang Babat.


Pantura Terbaru