• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Pantura

Muslimat NU di Lamongan Diajak Menjaga Keseriusan Berkhidmat

Muslimat NU di Lamongan Diajak Menjaga Keseriusan Berkhidmat
Konferancab yang diadakan PAC Muslimat NU Ngimbang. (Foto: NOJ/ Mutiara Firdausy).
Konferancab yang diadakan PAC Muslimat NU Ngimbang. (Foto: NOJ/ Mutiara Firdausy).

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab), Ahad (10/10/2021). Dalam kesempatan itu, anggota Muslimat diingatkan untuk selalu serius dalam berkhidmat di organisasi keluarga besar NU.

 

Anin Andriyani, Ketua PAC Muslimat NU Ngimbang menyampaikan terima kasih kepada seluruh parstisipan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Ia juga memohon maaf atas kekuranganya selama 5 tahun menjabat sebagai Ketua Muslimat NU.

 

"Sebuah kebahagiaan tersendiri untuk dapat bergabung,mersakan susah senang bareng di Muslimat bersama ibu-ibu sekalian. Tidak sedikit kendala yang kita hadapi, tapi panjenengan sedoyo (Anda semua) dapat bertahan sampai di titik ini," ujarnya saat sambutan dalam acara yang dilaksanakan di  Rafa Resto kecamatan Kedungpring,Lamongan tersebut.

 

Ia berharap pimpinan PAC Muslimat NU Ngimbang selanjutnya akan semakin lebih baik dari sebelumnya. "Saya harap siapa pun yang akan menjadi pimpinan PAC Muslimat NU Ngimbang ini nantinya dapat membawa PAC Muslimat NU menjadi lebih baik ke depanya. Siapapun itu," lanjutnya.

 

Sementara itu, KH Agus Muchlisin Ketua tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ngimbang dalam kesempatan tersebut mengajak anggota Muslimat menjaga keseriusannya dalam berkhidmat.

 

"Pokoknya harus sangat berhati-hati. Nahdatul Ulama itu dapat memberi rahmat, tapi bisa membuat kualat. Jangan sampai mempermainkan NU, Jangan sampai dibuat main-main. Maka, mari bersungguh-sungguh di dalam Nahdatul Ulama. Jangan setengah-setengah," katanya.

 

Pasca pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi demisioner kepengurusan yang dipandu oleh pengurus Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Lamongan. Setelah itu kemudian dilaksanakan sidang pleno pemilihan ketua yang akhirnya terpilih Endah Lestari sebagai ketua mandataris.

 

 

"Sebuah kehormatan besar untuk dapat memimpin organisasi ini. Meski tidak mudah, tapi bismillah dan dengan dibantu oleh teman-teman dan tentunya doa restu dari para kiai dan ibu nyai insyaallah amanah," ucap Endah Lestari.

 

Penulis: Mutiara Firadusy


Editor:

Pantura Terbaru