• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Pantura

Diklatsar Banser di Lamongan Diharap Bangkitkan Semangat Kader

Diklatsar Banser di Lamongan Diharap Bangkitkan Semangat Kader
Kegiatan Diklatsar yang diadakan oleh Satkoryon Banser Maduran, Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah)
Kegiatan Diklatsar yang diadakan oleh Satkoryon Banser Maduran, Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan melaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) ke-IV. Kegiatan yang dipusatkan di Yayasan Pondok Pesatren Miftahul Ulum Duriwetan, Maduran, Lamongan, Jum'at-Ahad (15-17/10).

 

Kegiatan yang bertajuk ‘Penguatan Komitmen Jiwa Nasionalisme Kaderisasi yang Tangguh Sebagai Benteng Ulama’ ini diikuti oleh 45 peserta. Mereka adalah utusan dari Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se-Kecamatan Maduran.

 

Camat Maduran, Sariono menyampaikan, selamat dan sukses kepada Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Maduran DAN Satkoryon Banser setempat yang telah melaksanakan Diklatsar ke-IV ini. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting bagi seseorang yang ingin berkhidmat di Ansor.

 

"Kader Ansor harus mengedepankan dua nilai penting dalam kehidupan, yakni agamis dan intelektualis. Hal ini agar dalam menggerakkan roda organisasi dapat berjalan sesuai dengan tujuan yang diinginkan," ujarnya.

 

Sementara Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Maduran, H Nur Hidayat mengatakan, bahwa kader Ansor di Maduran hendaknya lebih giat dan semangat dalam berkegiatan.

 

"Kader kader Ansor ini harus lebih giat dan lebih aktif dalam menjalankan roda organisasi. Selain itu, jangan lupa untuk terus berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait agar program yang dijalankan bisa maksimal,” ungkapnya.

 

Di samping itu, Ketua PAC GP Ansor Maduran, Sukirno menuturkan, dengan dilaksanakannya Diklatsar Banser ini pihaknya berharap dapat menumbuhkan semangat kader untuk berkhidmat di Ansor.

 

Menurutnya, pasca dilaksanakannya Diklatsar, ada sejumlah agenda yang menanti para kader. "Selesai kegiatan ini tidak hanya santai, tapi diharapkan mulai bergerak bersama dalam berjuang mengaktifkan  Ansor secara khusus, dan NU secara umum, yang ada di Maduran ini," pungkasnya.


Pantura Terbaru