• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 13 Agustus 2022

Pantura

Seminar Kepemudaan, Kader PMII Tuban Diminta Kritis dan Inovatif

Seminar Kepemudaan, Kader PMII Tuban Diminta Kritis dan Inovatif
Seminar kepemudaan yang diadakan PC PMII Tuban. (Foto: NOJ/ Dahrul Mustaqim).
Seminar kepemudaan yang diadakan PC PMII Tuban. (Foto: NOJ/ Dahrul Mustaqim).

Tuban, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban menggelar seminar kepemudaan di aula Gedung Hasyim Asy'ari Kampus Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban, Ahad (20/06/2021).

 

Acara seminar dihadiri seluruh pengurus rayon maupun komisariat PMII se-Kabupaten Tuban. Adapun narasumber dalam kegiatan ini yaitu Zainuddin mantan Ketua Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur dan Akhmad Zaini selaku Rektor IAINU Tuban.

 

M Chanif Muayyad, Ketua PC PMII Tuban mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi nilai tambah kader PMII dalam melakukan proses di organisasi.

 

"Sahabat harus memanfaatkan kegiatan ini sebagai ruang belajar, berjejaring dan meningkatkan kualitas diri," ujarnya.

 

Ia menambahkan, kader PMII harus bisa bersaing dengan lingkungan luar di tengah kemajuan zaman, sehingga tidak kalah dalam beradu dalam berbagai hal. "Di era 4.0, sahabat harus menjadi penggerak di berbagai sector," lanjutnya.

 

Sementara itu, Akhmad Zaini Rektor IAINU Tuban juga menjelaskan bahwa mahasiswa khususnya kader PMII harus menunjukkan dirinya sesuai dengan kemmapuan yang dimilikinya.

 

 

"Mahasiswa harus berpikir kritis, sistematis, rasional, mampu berkarya dan berinovasi, percaya diri dan juga mampu berkolaborasi" tuturnya.

 

Penulis: Dahrul Mustaqim

Editor: Romza


Editor:

Pantura Terbaru