• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 2 Desember 2022

Pantura

Siapkan Kader Berkualitas, IPNU-IPPNU di Lamongan Optimalkan Kaderisasi

Siapkan Kader Berkualitas, IPNU-IPPNU di Lamongan Optimalkan Kaderisasi
Peserta Makesta PR IPNU-IPPNU Takerharjo, Solokuro, Kabupaten Lamongan, dibait. (Foto: NOJ/ M Idris Muzaki)
Peserta Makesta PR IPNU-IPPNU Takerharjo, Solokuro, Kabupaten Lamongan, dibait. (Foto: NOJ/ M Idris Muzaki)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) dan Pimpinan Komisariat Madrasah Tsanawiyah Tanwirul Ma’arif Takerharjo, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Madrasa Diniyah Tanwirul Ma’arif, Jumat (11/03/2022). ​​​​​


Makesta dilaksanakan untuk menyiapkan kader berkualitas.Ahmad Syihabuddin, Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Solokuro, mengatakan bahwa alumni Makesta harus dipegang erat-erat agar tidak lepas dan selalu dikawal dalam setiap kegiatan.


Syihab mengapresiasi kegiatannya tersebut yang terlaksana dengan bagus. “Tinggal outputnya saja dikembangkan, kalau bisa setiap rutinan selalu dikawal agar menjadi kader yang berkualitas dan bisa memahami dengan baik apa itu IPNU dan IPPNU," katanya.


Moh Ryan Alfani, Ketua Pelaksana Makesta menyampaikan, sudah saatnya IPNU-IPPNU mengubah pandangan masyarakat dan dunia luar yang selama ini menganggap IPNU-IPPNU Takerharjo tak maju-maju.


“Mari kita buktikan bersama bahwa IPNU-IPPNU Desa Takerharjo bukan hanya sekadar nama,” katanya.


Kader juga harus membuktikan bahwa IPNU-IPPNU Takerharjo bukan hanya besar secara kuantitas, tapi juga sepadan dengan kualitasnya.


“Sudah saatnya kita ubah pandangan mereka bahwa IPNU-IPPNU Desa Takerharjo adalah ranting yang mencetak kader-kader militan dan berjiwa tangguh," ujar Ryan.


Penulis: Siti Filzatul Haziyah


Pantura Terbaru