• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 4 Februari 2023

Pemerintahan

Bupati Bangkalan Ajak Pengusaha Muda Buka Lapangan Kerja untuk Warga

Bupati Bangkalan Ajak Pengusaha Muda Buka Lapangan Kerja untuk Warga
Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron saat menghadiri pelantikan BPC HIPMI Bangkalan, Kamis (18/03/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).
Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron saat menghadiri pelantikan BPC HIPMI Bangkalan, Kamis (18/03/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).

Bangkalan, NU Online Jatim

Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron mengajak para pengusaha muda yang tergabung di Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) membuka lapangan kerja untuk masyarakat. Pernyataan tersebut disampaikan Ra Latif saat menghadiri pelantikan III Pengurus BPC HIPMI Bangkalan 2021-2024 di Pendopo Agung Bangkalan, Kamis (18/3/2021). 

 

Bupati berharap pengusaha muda di Bangkalan semakin memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Khususnya bagi pemuda-pemudi agar semakin termotivasi untuk berwirausaha. 

 

"Para pengusaha, termasuk pengusaha muda memiliki andil besar dalam pertumbuhan ekonomi. Salah satunya dengan membantu membuka lapangan kerja bagi masyarakat dengan berbagai profesi usaha," kata Ra Latif dilansir dari laman Pemkab Bangkalan.

 

Bukan sekedar mengajak, Bupati juga berkomitmen untuk mendukung para pengusaha muda terus berkiprah. Salah satu dukungan Bupati dengan terus berinovasi dalam mempermudah perizinan usaha. 

 

"Kedepan saya sangat berharap dukungan dari para pengusaha. Khususnya pengusaha muda dapat bersinergi dan bekerjasama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bangkalan," ujar Bupati. 

 

Dalam kesempatan tersbeut, Bupati juga mengingatkan bahwa kini sudah memasuki era perkembangan teknologi yang semakin canggih. Untuk itu perlu perubahan program dan sistem, serta menerapkan SDM yang kompetitif dan produktif. Ditambah lagi, sambung Bupati, Pandemi Covid-19 telah berimbas pada pola dan iklim usaha. 

 

 

"Karena itu segeralah menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi dan kondisi saat ini agar pengusaha muda di Bangkalan tidak tertinggal," ungkap Ra Latif.


Editor:

Pemerintahan Terbaru