• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Pemerintahan

Bupati Bangkalan Peringati Hari Santri Nasional dengan Tinjau Vaksinasi

Bupati Bangkalan Peringati Hari Santri Nasional dengan Tinjau Vaksinasi
Bupati Bangkalan saat meninjau vaksinasi di pesantren. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Bupati Bangkalan saat meninjau vaksinasi di pesantren. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Hari Santri Nasional tahun 2021 jatuh pada hari Jumat (22/10). Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron memperingati Hari Santri Nasional dengan mengunjungi beberapa pondok pesantren yang menggelar vaksinasi.

 

“Lokasi pertama yang kami kunjungi adalah vaksinasi di Pondok Pesantren Hidayatullah Al Muhajirin, Pesarean Bawah, Buduran, Kecamatan Arosbaya. Target vaksin di pesantren tersebut adalah 2000 dosis untuk santri dan wali santri,” katanya, Kamis (21/10)

 

Setelah itu rombongan mengunjungi vaksinasi di Pondok Pesantren Addamanhuri, Desa Kompol, Kecamatan Geger. Terkahir rombongan melanjutkan pemantauan vaksinasi di Yayasan Darul Munir, Desa Klampis Barat, Kecamatan Klampis.

 

Di tengah pantauan Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menggandeng beberapa instansi lain untuk meningkatkan vaksinasi. Karena jangkauan vaksinasi di Bangkalan masih di bawah 50 persen.

 

“Oleh karena itu, vaksinasi di pesantren termasuk upaya untuk meningkatkan vaksinasi. Tentunya vaksinasi tersebut sudah direstui oleh para wali santri,” ungkapnya.

 

Ra Latif juga tidak lupa mengingatkan warganya untuk tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan.

 

“Protokol kesehatanb harus tetap dijaga. Jangan sampai peringatan Hari Santri Nasional menjadi kluster penularan Covid-19,” pungkasnya.


Pemerintahan Terbaru