• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Pemerintahan

Kunjungi Masyarakat, Ra Latif Berikan Sembako dan Terop

Kunjungi Masyarakat, Ra Latif Berikan Sembako dan Terop
Ra Latif mengunjungi masyarakat dengan mengendarai motor. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Ra Latif mengunjungi masyarakat dengan mengendarai motor. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron tidak lelah menyapa rakyatnya. Ia selalu ingin dekat dengan masyarakat dengan berkeliling dari satu daerah ke daerah lainnya. Bupati yang akrab disapa Ra Latif ini juga tidak segan untuk mengendarai sepeda motor untuk menegur sapa masyarakatnya.

 

Lokasi pertama, Ra Latif mendatangi Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) yang berada di Wisma Pangeran Asri. TPS3R tersebut akan dikelola langsung oleh Pengelola KPP (Kelompok Pemanfaat dan Pemberdayaan) dengan target mengurangi limbah rumah tangga diperkotaan.

 

Setelah melihat pemilahan dan pengelolaan limbah rumah tangga, Ra Latif kemudian menyapa masyarakat di Kelurahan Pangeranan, Kelurahan Pejagan, Kelurahan Kraton, Bancaran, Kemayoran, Mlajah dan terakhir Kelurahan Demangan.

 

Pada kesempatan tersebut, Ra Latif juga menyalurkan bantuan sosial berupa sembako dan terop yang digunakan untuk kegiatan RT atau lainnya.

 

“Saya ingin bersilaturahmi dengan warga serta memberikan sembako dan sepuluh terop,” katanya, Rabu (13/10).

 

Selain itu, tidak lupa Ra Latif mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar tren Covid-19 semakin menurun.

 

“Kegiatan boleh dilakukan asal protokol kesehatan tidak dilanggar,” pungkasnya.


Pemerintahan Terbaru