• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Pemerintahan

Blusukan Naik Dokar, Bupati Bangkalan Bagikan Sembako untuk Warga

Blusukan Naik Dokar, Bupati Bangkalan Bagikan Sembako untuk Warga
Bupati Bangkalan bagikan sembako untuk warga dengan naik dokar. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Bupati Bangkalan bagikan sembako untuk warga dengan naik dokar. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron tidak kenal lelah untuk menyapa warganya. Jumat (20/08/2021) dirinya mengunjungi Desa Karang Entang, Kecamatan Kwanyar untuk memberikan bantuan sembako. Aksi Ra Latif ini cukup mengagetkan warga setempat. Pasalnya, ia menggunakan dokar untuk membagikan sembako secara door to door kepada warganya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ra Latif menyampaikan bahwa penting bagi dirinya untuk turun langsung mengecek kondisi warga di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

 

“PPKM sangat memberatkan masyarakat, oleh karena itu peru dibantu untuk meringankan beban di tengah pandemi ini,” kata Ra Latif.

 

Ra Latif menyebutkan, saat pembagian bantuan sembako tersebut banyak warga setempat yang mengeluh atas kondisi yang serba sulit ini.

 

“Kami membagikan sekitar 950 paket beras. Di Desa Karang Entang banyak warga yang mengeluh karena dampak pandemi ini sangat berat,” terangnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Karang Entang Syaiful mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Ra Latif.

 

“Warga di sini sangat senang dengan kedatangan Bupati Bangkalan yang membagikan sembako,” ucapnya.

 

Selain itu, kebahagiaan juga diungkapkan salah satu warga yang mendapatkan bantuan langsung dari Bupati Bangkalan. Ia tidak menyangka jika orang nomor satu di Bangkalan itu turun langsung dengan naik dokar.

 

“Alhamdulillah ini rezeki untuk kami. Kami tidak menyangkan jika ada Bupati Bangkalan lewat naik dokar, ternyata sedang bagi-bagi beras,” ungkapnya.


Pemerintahan Terbaru