• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Malang Raya

Bakti Banser di Kota Malang Salurkan Sembako bagi Warga Isoman

Bakti Banser di Kota Malang Salurkan Sembako bagi Warga Isoman
Satkoryon Banser PAC Blimbing Kota Malang salurkan bantuan sembako. (Foto: NOJ/Madchan)
Satkoryon Banser PAC Blimbing Kota Malang salurkan bantuan sembako. (Foto: NOJ/Madchan)

Malang, NU Online Jatim

Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Blimbing Kota Malang menyalurkan 100 paket sembako.

 

Kepala Satkoryon Banser Blimbing, Wiranto mengatakan kegiatan penyaluran paket sembako ini bekerja sama dengan Yayasan HM Cheng Hoo Surabaya, DPD PITI (Persatuan Islam Tionghoa) Malang Raya, dan PSMTI (Persatuan Seluruh Marga Tionghoa).

 

"Total yang kami bagikan ada 100 paket sembako. 10 paket juga dalam sumbangan beras, masing-masing 5 kg," kata Wiranto, Rabu (18/08/2021).

 

Bertempat di Masjid Umariyah Jalan LA Sucipto Gang Taruna 04, Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing, Kota Malang, paket sembako tersebut diserahkan ke Ketua RW 03 Kelurahan Pandanwangi, Mohammad Fahaza.

 

Lebih lanjut, Wiranto memilih memusatkan kegiatan 'Bakti Banser' di lokasi tersebut karena masih dalam zona merah. Sehingga menjadi perhatian untuk saling meringankan beban terhadap sesama.

 

"Santunan ini sebagai bentuk kepedulian kepada keluarga yang melakukan isolasi mandiri dan terdampak oleh adanya Covid-19 ini," ungkapnya.

 

Tidak hanya itu, pihaknya menambahkan santunan paket sembako tersebut juga ditujukan kepada sahabat Banser. Karena tidak sedikit yang juga tengah menjalani isolasi mandiri.

 

"Selain di wilayah RW 03, kami juga mendistribusikan ke wilayah Kelurahan Kendalkerep, Bunulrejo, Purwantoro," terangnya kepada NU Online Jatim.

 

Menurut Wiranto, dalam masa sekarang ini, tidak perlu berdebat soal ketidakpastian. Yang pasti seperti tema kemerdekaan ‘Indonesia Tumbuh Indonesia Tangguh', dengan bekerja sama semua pihak mampu menciptakan kekuatan untuk terus maju dan bangkit.

 

"Semoga segera pulih dan sehat," pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira


Malang Raya Terbaru