• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Malang Raya

Hadapi Pandemi Covid-19, Ansor Kota Malang Semangat 45

Hadapi Pandemi Covid-19, Ansor Kota Malang Semangat 45
Ketua GP Ansor Kota Malang Gus Farih saat upacara HUT RI ke-76 Selasa kemarin. (Foto: NOJ/MMR)
Ketua GP Ansor Kota Malang Gus Farih saat upacara HUT RI ke-76 Selasa kemarin. (Foto: NOJ/MMR)

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Malang menggelar upacara peringatan HUT RI ke-76 secara terbatas di halaman kantor PCNU kota setempat pada Selasa (17/08/2021). Pada kesempatan itu kader Ansor dan Banser diharapkan momentum HUT RI sebagai semanga bersinergi dengan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

 

Upacara diikuti 25 orang saja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Untuk memastikan itu, Ketua Satgas Covid-19 Nahdlatul Ulama Malang Raya Syifa Mustika turut diundang. Ia diminta hadir juga sebagai wujud terima kasih Ansor kepada tenaga kesehatan yang berjuang penuh selama pandemi Covid-19.

 

“Alhamdulillah, Dokter Syifa bisa hadir sebagai bentuk terima kasih kami kepada nakes yang telah berjuang membantu menuntaskan pandemi,” kata Kepala Satuan Koordinasi Cabang Banser Kota Malang Chilmi Wildan.

 

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kota Malang Gus Ahmad Farih Sulaiman berharap Ansor dan banser terus bersinergi bersama dalam menghadapi pandemi yang tak kunjung usai. “Semoga dengan peringatan ini kita bisa selalu mengingat perjuangan para pendahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” katanya.

 

Gus Farih mengatakan bahwa butuh kerja sama satu sama lain dalam meraih cita-cita bersama. “Kami berharap pada momentum hari kemerdekaan ini semua pihak bisa saling baru-membahu, karena pandemi ini tidak akan bisa diselesaikan kalau jalan sendiri. Artinya, butuh kerja sama untuk mewujudkan cita-cita sesuai tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.”

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru