• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Malang Raya

IPNU-IPPNU Dau Malang Bekali Kader Manajemen Konflik

IPNU-IPPNU Dau Malang Bekali Kader Manajemen Konflik
Pelaksanaan Pelatihan Manajemen Konflik yang digelar PAC IPNU-IPPNU Dau, Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki).
Pelaksanaan Pelatihan Manajemen Konflik yang digelar PAC IPNU-IPPNU Dau, Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki).

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Dau Kabupaten Malang menggelar Pelatihan Manajemen Konflik.

 

Kegiatan yang bertajuk ‘Solusi Apik untuk Permasalahan yang Pelik’ ini dipusatkan di aula Balai Desa Tegalweru Dau Kabupaten Malang, Ahad (15/08/2021).

 

“Alhamdulillah, kali ini kami adakan pelatihan manajemen konflik. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian pra-konferensi anak cabang (Konferancab) II PAC IPNU-IPPNU Dau,” kata Ketua PAC IPNU Dau, M Nur Huda.

 

Huda mengatakan, kegiatan tersebut penting dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman kepada kader soal problem solving. Diharapkan, nantinya dapat menjadi bekal bagi kader IPNU-IPPNU dalam semangatnya berorganisasi.

 

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai media untuk mengenalkan kepada kader tentang manajemen konflik dan cara menghadapinya,” imbuhnya.

 

Dirinya juga berharap, selepas kegiatan ini para kader dapat mengetahui dan memahami cara mengatur organisasi yang baik, bijaksana, dan berpikir secara dewasa. Utamanya dalam menghadapi setiap persoalan, baik internal organisasi maupun eksternal.

 

“Kami berharap selepas kegiatan ini seluruh kader bisa mengetahui dan memahami situasi dan kondisi ketika terdapat suatu perbedaan,” harapnya.

 

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh M Rihal Irsyada, seorang aktivis sosial NU yang didapuk sebagai pemateri.

 

Editor: A Habiburrahman


Malang Raya Terbaru