• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Metropolis

Rutin, Ansor di Sidoarjo Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga

Rutin, Ansor di Sidoarjo Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pengurus Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan  Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Desa/ Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo menggagas Gerakan Sedekah Sebulan Sekali yang dikenal dengan sebutan GS3. Gerakan ini bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (LAZISNU) setempat.

 

Misykat Anwar, Ketua Ansor PR GP Ansor Tulangan mengatakan, gerakan ini sudah dilakukan sejak awal-awal Pandemi Covid-19 tahun 2020. Hal ini bermula ketika ada satu donatur dari Surabaya yang memberikan sedekah melalui Ansor untuk disalurkan.

 

“Awalnya masa pandemi dulu ada seorang hamba Allah dari Surabaya yang menjadi  donatur. Kemudian kita kelola dan alhamdulillah saat ini terus berkembang donaturnya,” ujarnya saat dikonfirmasi, Ahad (15/08/2021).

 

Ia berharap, ke depan Ansor, Banser dan Lazsinu akan terus berusaha menambah donatur agar bisa menjangkau masyarakat lebih banyak. Karena masih banyak yang membutuhkan uluran tangan terlebih di masa pandemi.

 

“Ke depan semoga kita bisa menambah donatur. Sehingga semakin banyak masyarakat yang kita jangkau untuk diberikan bantuan sembako,” ungkap Misykat Anwar.

 

Kemarin, Ahad (15/08/2021) pukul 06.00 Misykat Anwar beserta beberapa pengurus Ansor-Banser dan LAZISNU setempat menyalurkan sedekah berupa beras 3 kilogram kepada 35 warga sekitar.

 

 

Nasrip, seorang takmir mushala setempat mengaku bersyukur dan berterima kasih  mendapat bantuan beras dari Ansor.

 

“Alhamdulillah terima kasih semoga Allah memberi balasan berlipat ganda kepada adik-adik Ansor dan para donatur,” katanya.

 

Penulis: Boy Ardiansyah

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru