• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Metropolis

Tahun Baru Islam, SMK Plus NU Sidoarjo Bagikan Beasiswa

Tahun Baru Islam, SMK Plus NU Sidoarjo Bagikan Beasiswa
SMK Plus NU Sidoarjo saat memberikan beasiswa kepada sebagian siswanya. (Foto: NOJ/Maschan Yusuf)
SMK Plus NU Sidoarjo saat memberikan beasiswa kepada sebagian siswanya. (Foto: NOJ/Maschan Yusuf)

Sidoarjo, NU Online Jatim

SMK Plus Nahdlatul Ulama Sidoarjo memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah dengan bagi-bagi beasiswa kepada siswa dari kalangan kurang mampu. Beasiswa diberikan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada siswa terdampak pandemi Covid-19.

 

"Semoga kegiatan kemanusiaan seperti diharapkan dapat membantu kondisi ekonomi keluarga yang terdampak, serta dapat menumbuhkan motivasi siswa dalam belajar," kata Kepala SMK Plus NU Sidoarjo Nur Muchammad Sholichuddin dikutip Ahad (15/08/2021).

 

Wakil Kepala Hubungan Masyarakat SMK Plus NU Sidoarjo Lely Retno Septyorini mengatakan, pembagian beasiswa ini merupakan program rutin sekolah. Sasaran beasiswa ialah siswa dari keluarga kurang mampu, yatim piatu, dan siswa yang keluarganya terdampak Covid-19.

 

Ada sebelas siswa yang menerima beasiswa yang dipilih dari perwakilan kelas 11 dan 12. Lely berharap, beasiswa yang telah diberikan dapat membantu dan memberikan semangat bagi para siswa untuk terus belajar di masa pandemi sekarang ini.

 

"Pembagian beasiswa tahun ini disalurkan melalui koperasi sekolah berupa keringanan SPP dan biaya sekolah yang lain," ujar Lely.

 

Salah satu siswi Jurusan Desain Komunikasi Visul (DKV) SMK Plus NU Sidoarjo yang menerima beasiswa adalah Dimas Icha Ambarwati. Ia adalah anak dari tiga bersaudara dari keluarga kurang mampu. Sehari-hari, ia membantu ibunya berjualan sembako secara online.  

 

“Saya senang sudah mendapatkan beasiswa ini. Saya berterima kasih kepada pihak sekolah atas perhatiannya,” ucap Icha.

 

Penulis: Maschan Yusuf

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru