• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Metropolis

Muslimat NU di Sidoarjo Santuni Puluhan Anak Yatim

Muslimat NU di Sidoarjo Santuni Puluhan Anak Yatim
Santunan anak yatim oleh PR Muslimat NU Rejeni, Krembung, Sidoarjo. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar).
Santunan anak yatim oleh PR Muslimat NU Rejeni, Krembung, Sidoarjo. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah, Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU Desa Rejeni mengadakan santunan anak yatim. Acara dipusatkan di Masjid Jamik Nurul Huda, Desa Rejeni Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo, Selasa (10/08/2021).

 

Sebanyak 43 anak yatim menerima santunan yang rutin dilakukan setiap hari Selasa tersebut. Acara dilaksanakan setelah Ashar dengan diawali istighotsah dan tahlil.

 

“Bulan Muharram merupakan bulan yang baik dan menjadi awal tahun. Karena itulah harus diawali dengan kegiatan positif dan bermanfaat bagi sesama,” ujar Ketua PR Muslimat NU Rejeni, Siti Fatimah.

 

Ia menjelaskan, bahwa bingkisan dalam santunan tersebut berupa uang tunai hasil dari uang kas PR Muslimat NU dan para aghniya'. Semoga hal tersebut dapat bermanfaat bagi mereka, utamanya di masa pandemi.

 

"Semoga sedikit rejeki ini bisa bermanfaat bagi mereka yang kehilangan kasih sayang dari orang tuanya," tutur Siti Fatimah kepada NU Online Jatim.

 

Sementara Ketua Takmir Masjid Jamik Nurul Huda, Moh Hasan Ma'ruf mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan awal tahun yang baik, karena berbagi dan menyayangi anak yatim adalah sikap mulia yang perlu dicontoh oleh semua.

 

"Kami segenap pengurus takmir sangat mendukung kegiatan ini. (Santunan) ini merupakan tradisi baik yang harus dilestarikan dan disebarluaskan kepada semuanya," pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru