• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 5 Februari 2023

Metropolis

Jam'iyyah Ruqyah Aswaja Sidoarjo Gelar Pelatihan dan Ijazah Kubro 

Jam'iyyah Ruqyah Aswaja Sidoarjo Gelar Pelatihan dan Ijazah Kubro 
Tim PC JRA Sidoarjo. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)
Tim PC JRA Sidoarjo. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim
1 Muharram 1443 Hijriyah yang bertepatan Selasa (10/08/2021) dimanfaatkan oleh Pengurus Cabang (PC) Jam'iyyah Ruqyah Aswaja atau JRA Sidoarjo mengadakan pelatihan dan ijazah kubro. 

 

Acara yang ditempatkan di gedung Podo Joyo Kecamatan Taman ini diikuti puluhan peserta dengan protokol kesehatan ketat. 

 

Pada acara ini hadir, Kiai Moh Qosim Wira’i, selaku Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU). Ustadz Chairul Anwar yang juga Ketua JRA Sidoarjo. Tampak pula Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU)  Taman, Kepala Desa Kedung Turi Taman, juga Gus Alauddin Shiddiqy dari Tuban sebagai mujiz.

 

Ustadz Chairul Anwar mengatakan diadakannya kegiatan ini tidak lain adalah untuk mendakwahkan Al-Qur’an sebagai obat. Karena kitab suci umat Islam tersebut merupakan pembeda atau al-furqan, al-huda yakni pembeda juga sebagai asy-syifa, yakni menyembuhkan.

 

“Ya tentunya diadakannya kegiatan pelatihan dan ijazah kubro ruqyah Aswaja ini tidak  lain adalah untuk mendakwahkan Al-Qur’an sebagai obat dan juga semakin banyak masyarakat yang sadar akan adanya penyakit medis dan non-medis,” katanya.

 

Dirinya menyampaikan pesan Kiai Moh Qosim Wira’i yang disampaikan pada saat memberi sambutan. Bahwa LDNU siap mendukung JRA sebagai sayap LDNU dan dari wadah ini diharapkan lahir kader militan NU.

 

Gus Alauddin Shiddiqy memberikan materi meliputi pengertian rukyah, mengapa harus berobat dengan Al-Qur’an, praktik terapi Al-Qur’an untuk penyakit medis dan psikologi. Juga penanganan dari gangguan makhluk ghaib, praktik dan penjelasan masalah jin dan sihir.
 

Penulis: Boy Ardiansyah

Editor: Syaifullah


Editor:

Metropolis Terbaru