• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Metropolis

Selamat! PMII Kini Hadir di STKIP PGRI Sidoarjo

Selamat! PMII Kini Hadir di STKIP PGRI Sidoarjo
Deklarasi Komisariat Persiapan PMII STKIP PGRI Sidoarjo. (Foto: NOJ/RS)
Deklarasi Komisariat Persiapan PMII STKIP PGRI Sidoarjo. (Foto: NOJ/RS)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kini hadir menyapa mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sidoarjo. Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya deklarasi Pengurus Komisariat persiapan di kampus tersebut di kantor PC PMII Cabang Sidoarjo pada Ahad (08/08/2021).

 

Deklarasi komisariat persiapan dilaksanakan setelah Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) digelar di STKIP PGRI Sidoarjo. Sebanyak 12 mahasiswa di sana yang ikut serta dalam pengkaderan awal kader PMII tersebut.

 

Ketua PC PMII Sidoarjo Romlah bersyukur meski pun di tengah kondisi pandemi tidak menyurutkan semangat PC PMII Sidoarjo dan STKIP PGRI untuk mendeklarasikan komisariat persiapan.

 

"Kami berharap Mapaba sekaligus deklarasi ini mampu menjadi ujung tombak dalam perkembangan kualitas dan kuantitas kader PMII yang berbasis intelektual. Sehingga dapat berkontribusi penuh terhadap PMII, kampus, dan masyarakat nantinya," katanya.

 

Ketua Komisariat Persiapan PMII STKIP PGRI Sidoarjo Mochammad Eric Maulana mengatakan, dengan deklarasinya komisariat persiapan ini dapat memegang komitmen dalam pengembangan nilai ke-PMII-an di lingkungan Kampus.

 

"Saya beserta jajaran akan siap memegang komitmen dan tanggung jawab sebagai pengurus dan menjadi kan PMII STKIP PGRI ke depannya, sebagai organisasi yang mampu mengembangkan potensi anggota dan kader menjadi lebih baik lagi," ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

“Harapan saya, dari Mapaba ini agar terbentuk Sumber Daya Manusia yang cakap dan berintegritas dalam jiwa PMII, yang nantinya mampu menjadi pemimpin yang baik ke depannya,” kata Ketua Pelaksana Mapaba PMII STKIP Sidoarjo, Muis.

 

Penulis: Rahmat Salam

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru