• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Malang Raya

Ketua Rayon PMII Se-Jatim Bertemu, Ada Apa?

Ketua Rayon PMII Se-Jatim Bertemu, Ada Apa?
Ilustrasi logo PMII. (Foto: NOJ/Ist).
Ilustrasi logo PMII. (Foto: NOJ/Ist).

Malang, NU Online Jatim

Sejumlah kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur bersilaturahim di Kota Batu. Agendanya ialah Forum Ketua Rayon (FKR) PMII se-Jatim yang digelar selama dua hari, Sabtu-Ahad (07-08/08/2021).

 

Acara yang dipusatkan di gedung Aswaja Center Pusat, Kota Batu tersebut mengusung tema ‘Sambang, Sambung, Sambat, Silaturahim FKR Jatim.’ Karena sedang dalam pandemi, acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

Ketua Pelaksana FKR, Muhammad Saharul Adha Alfani memaparkan, bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa Pengurus Rayon PMII yang berada di Jawa Timur.

 

“Alhamdulillah, kali ini kami adakan FKR sebagai bentuk silaturahim rayon PMII di Jatim. Kegiatan ini sedikitnya diikuti perwakilan dari Madura, Ponorogo, Madiun, Banyuwangi, Blitar, dan lain sebagainya,” kata Al, sapaan akrabnya.

 

Al mengatakan, bahwa FKR PMII Jatim 2021 ini membahas seputar kegiatan rayon di era pandemi, seperti halnya kaderisasi dan lain sebagainya. Selain itu, agar keberadaan PMII tetap survive di masa pandemi.

 

“Kita semua tahu, bahwa rayon adalah tonggak estafet pertama atau pondasi dasar gerakan PMII. Sehingga dalam forum ini nantinya kita bisa saling tukar pikiran sekaligus gagasan dalam menghadapi era pandemi ini,” ungkapnya.

 

Dirinya pun berharap, agar kegiatan ini terus berjalan rutin dan massif di setiap tahunnya. Mengingat, agenda semacam ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi perkembangan organisasi.

 

“Silaturahim semacam ini jika dilakukan dengan massif akan membawa aura organisasi yang semarak lagi,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Malang Raya Terbaru