• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Malang Raya

Ponpes Sabilurrosyad Gasek Gelar Vaksinasi Santri, Gubernur: Terima Kasih

Ponpes Sabilurrosyad Gasek Gelar Vaksinasi Santri, Gubernur: Terima Kasih
KH Marzuki Mustamar (kanan) saat kunjungan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (07/08/2021). (Foto: Istimewa)
KH Marzuki Mustamar (kanan) saat kunjungan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (07/08/2021). (Foto: Istimewa)

Malang, NU Online Jatim

Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek Kota Malang asuhan KH Marzuki Mustamar melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk para santri pada Sabtu (07/08/2021). Kegiatan vaksinasi ini ditinjau Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama rombongan.

 

Khofifah mengatakan, selain meninjau vaksinasi untuk para santri pihaknya juga dalam rangka silaturahim ke Pondok Gasek. "Santri-santri Ponpes yang hari ini sudah divaksin mulai usia 12 tahun," kata Khofifah di halaman Ponpes Sabilur Rosyad Gasek.

 

Menurutnya,  sejak beberapa hari lalu pihaknya mendapat tugas dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menyerahkan data guna vaksinasi di pesantren. Hal itu juga sudah dikoordinasikan dengan Kepala Wilayah Kementerian Agama (Kemenag). Sehingga saat ini masih dalam proses pendataan.

 

Meski Kemenkes masih pendataan, namun Ponpes Sabilurrosyad sudah dilakukan vaksinasi. Khofifah menyampaikan terima kasih karena Ponpes Sabilurrosyad menjadi teladan dalam vaksinasi ini.

 

“Terima kasih banyak ke Kiai Marzuki bisa memberikan referensi pada masyarakat tapi juga pada pengasuh ponpes lainnya. Terima kasih semoga ini bisa menjadi barakah," ungkapnya.

 

Sementara KH Marzuqi Mustamar juga mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dan bantuan yang diberikan kepada santri. Baik dari Gubernur Jatim, Forkopimda Jatim dan Kota Malang serta tenaga kesehatan (nakes).

 

"Kami keluarga besar Pondok Pesantren Sabillurosyad mengucapkan terima kasih," kata Ketua PWNU Jatim tersebut.

 

Kiai Marzuki juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan dan mendukung vaksinasi. Dengan vaksin, maka akan melindungi diri kita dan juga orang lain. Namun bila tidak divaksin maka bisa membahayakan diri sendiri dan juga orang lain.

 

 

“Apapun agamanya, sukunya, Rais Aam PBNU sudah menyatakan vaksin halal, MUI juga resmi menyatakan halal. Para masyayikh dan ulama besar seperti dari Lirboyo Kediri juga menyatakan vaksin aman dan halal serta bersedia divaksin. Kepada masyarakat warga Jatim jangan ragu. Kyai ulama top di Al- Azhar Kairo Mesir serta Saudi Arabia juga telah memfatwakan vaksin aman, halal dan mubah. Ribuan orang divaksin juga sehat. Yakinlah vaksin aman,” pesannya.

 

Selain meninjau vaksinasi, Khofifah beserta rombongan juga memberikan paket sembako dan bantuan Al-Qur'an. 

 

Editor: Romza


Editor:

Malang Raya Terbaru