• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Pendidikan

FMIPA Unisma Gelar Diklat Kepemimpinan Generasi Covid-19 secara Virtual

FMIPA Unisma Gelar Diklat Kepemimpinan Generasi Covid-19 secara Virtual
Diklat Kepemimpinan Generasi Covid-19 secara virtual. (Foto: NOJ/humas)
Diklat Kepemimpinan Generasi Covid-19 secara virtual. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Islam Malang (Unisma) mengadakan Diklat Kepemimpinan Mahasiswa dan Bakti Karya Lingkungan (DKM BKL) pada hari Kamis (29/07/2021) hingga Sabtu (31/07/2021) secara daring. Kegiatan ini diorganisir oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) dan diikuti oleh 47 mahasiswa baru angkatan 2020.

 

Meskipun kondisi pandemi belum berakhir, semangat peserta diklat tidak hilang dan luntur ditambah motivasi dari Dekan, Ari Hayati yang membuat peserta semakin siap. Materi yang diusung dalam diklat kepemimpinan ini diantaranya ke-Unisma-an, administrasi kemahasiswaan di Unisma, organisasi kemahasiswaan di Unisma, muatan fakultas (Materi ke-khas-an fakultas), pengantar kepemimpinan, dan kepemimpinan.

 

“Esensi dari materi-materi yang disampaikan di atas bahwa peserta diajak untuk lebih mengenal jauh tentang Unisma dan esensi dari kepemimpinan serta kebiologian,” kata Ari.

 

Eksistensi Unisma yang berdiri sejak 27 Maret 1981 ini, telah memiliki 33 program studi, 10 fakultas, 9 magister, dan 1 doktoral. Di usia ke 40, Unisma memiliki visi yaitu menjadikan universitas unggul bertaraf internasional, berorientasi masa depan dalam IPTEK dan budaya, untuk kemaslahatan umat yang berakhlaqul karimah, berlandaskan Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah.

 

“Dengan visi tersebut, civitas akademika FMIPA akan terus aktif dan berkontribusi dalam meraih prestasi untuk masa depan bangsa dan negara,” pungkasnya.


Pendidikan Terbaru