• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Metropolis

NU Sidoarjo Gelar Vaksinasi Massal untuk Nahdliyin

NU Sidoarjo Gelar Vaksinasi Massal untuk Nahdliyin
Vaksinasi yang diadakan di halaman kantor PCNU Sidoarjo, Sabtu (07/08/2021). (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto).
Vaksinasi yang diadakan di halaman kantor PCNU Sidoarjo, Sabtu (07/08/2021). (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo bekerja sama dengan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB setempat menggelar vaksinasi Covid-19 massal gratis. Dalam vaksinasi ini 1000 dosis vaksin Astra Zeneca yang disediakan untuk para penerima.

 

Program vaksinasi ini mengusung tema ‘Vaksin Bersama Kiai dan Santri’ dan dipusatkan di halaman kantor PCNU Sidoarjo, Sabtu (07/08/2021). Peserta vaksinasi diwajibkan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.  Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, kedatangan peserta diatur secara terjadwal.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) dan Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi yang juga menjabat sebagai  Ketua DPC PKB Sidoarjo. Tampak hadir pula pengurus PCNU Sidoarjo beserta lembaga dan badan otonom (Banom), Satgas Covid-19 PCNU bersama tim, dan tim medis dari beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

 

“Ini kita mengawali kegiatan Baksos yang dilakukan oleh PCNU bersama DPC PKB, tujuannya  untuk membangun harmonisasi dan komunikasi  sebagai orang tua dan anak yang harus terus kita bangun. Kami mendukung dan mendorong kegiatan-kegiatan seperti ini, juga selalu berkomitmen bagaimana membangun serta terus memperjuangkan kekuatan NU di Sidoarjo,” tegas H Subandi kepada NU Online Jatim.

 

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 PCNU Sidoarjo KH Zainal Abidin menuturkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu program yang dimiliki oleh Satgas Covid-19 PCNU Sidoarjo. Tujuannya untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo.

 

“Karena yang memiliki kewenangan mengeluarkan vaksin adalah Pemerintah Kabupaten (Pemkab), akhirnya kita melakukan permohonan kepada Pemkab untuk bisa diberikan vaksin sejumlah 1000 dosis. Kita juga berkoordinasi dengan PKB kaitannya untuk kerja sama terkait pelaksanaan vaksinasi pada hari ini,” tutur Kiai Zainal.

 

Dijelaskannya, vaksinasi kali ini menyasar  pengurus Nahdlatul Ulama (NU) beserta keluarganya mulai dari tingkat cabang, Majelis Wakil Cabang (MWC) hingga tingkat ranting se-Kabupaten Sidoarjo. “Pengurus NU aktivitasnya relatif mobile kesana kemari, oleh karena itu harus ada jaminan perlindungan terlebih dahulu dalam bentuk vaksinasi ini,” ujar Wakil Ketua PCNU Sidoarjo tersebut.

 

Salah satu peserta vaksinasi Isbahul Munir mengemukakan, dirinya mengapresiasi program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Satgas Covid-19 PCNU Sidoarjo. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Nahdliyin.

 

 

“Saya dapat info kegiatan vaksin ini dari sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) Iktan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Tarik, terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat, khususnya warga nahdliyin, pengurus NU, lembaga, dan Banom,” kata pengurus Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Singo Galih, Kecamatan Tarik tersebut.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru