• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Metropolis

LAZISNU di Sidoarjo Salurkan Bantuan Modal Usaha untuk Penjual Rujak

LAZISNU di Sidoarjo Salurkan Bantuan Modal Usaha untuk Penjual Rujak
Penyerahan bantuan modal usaha dari LAZISNU Tarik Kabupaten Sidoarjo kepada penerima, Jumat (06/08/2021). (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah).
Penyerahan bantuan modal usaha dari LAZISNU Tarik Kabupaten Sidoarjo kepada penerima, Jumat (06/08/2021). (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tarik Kabupaten Sidoarjo terus hadir di tengah masyarakat untuk menebar manfaat. Kali ini melalui NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) MWCNU Tarik menyalurkan bantuan modal usaha kepada Sri Budiasih, Jumat (06/08/2021).

 

Ibu Sri merupakan salah satu warga yang memiliki usaha menjual rujak dan tahu bumbu di Desa Banjarwungu Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo. Dalam kegiatan ini, NU Care-LAZISNU Tarik juga bekerja sama dengan Majalah Aswaja yang terbitkan setiap bulan oleh MWCNU setempat.

 

Ketau NU Care-LAZISNU Tarik, Ustadz Nur Kholik mengaku sangat senang bisa berkolaborasi dengan Majalah Aswaja dalam menjalankan program-programnya.

 

“Alhamdulillah LAZISNU dan Majalah Aswaja untuk kesekian kalinya berkolaborasi menjalankan program. Bulan kemarin kami memberikan program beasiswa. Kali ini kami memberikan bantuan tambahan modal usaha kepada Ibu Sri yang kondisinya memang membutuhkan uluran tangan kita semua karena ditinggal meninggal suaminya. Dan anaknya masih sekolah kelas 1 SMA,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ibu Sri mengaku senang atas perhatian jajaran pengurus NU kepada dirinya. “Alhamdulillah terima kasih NU Care LAZISNU dan Majalah Aswaja MWCNU telah perduli dengan usaha kecil saya. Insyallah bantuan tambahan modal usaha ini menjadikan usaha saya lebih banyak makanannya, tidak hanya tahu bumbu dan rujak saja,” ungkapnya.

 

Adapun penyerahan bantuan tambahan modal usaha ini juga dihadiri langsung oleh H Siaman, Ketua Tanfidziah MWCNU Tarik. Ia berharap LAZISNU dan Majalah Aswaja terus ditingkankan dari sisi donaurnya.

 

 

Supaya bisa lebih banya pemasukan dan akan lebih bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.  Selain ketua MWCNU Tarik, hadir juga dalam penyerahan ini jajaran pengurus LAZISNU dan Majalah Aswaja.

 

Penulis: Boy Ardiansyah

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru