• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Matraman

1.500 Yatim Disantuni LAZISNU Jombang di Momen HUT RI

1.500 Yatim Disantuni LAZISNU Jombang di Momen HUT RI
Poster tasyakuran HUT RI ke-76 dan santunan anak yatim oleh LAZISNU Jombang. (Foto: NU Online Jombang)
Poster tasyakuran HUT RI ke-76 dan santunan anak yatim oleh LAZISNU Jombang. (Foto: NU Online Jombang)

Jombang, NU Online Jatim

Sebanyak 1.500 anak yatim di Kabupaten Jombang menerima santunan dari Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Care Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (NU Care LAZISNU) kabupaten setempat di momen HUT RI ke-76 Agustus ini.

 

Santunan diberikan akan dibagikan saat acara tasyakuran kemerdekaan dan ikhtiar tolak bala di kantor Majelis Wakil Anak Cabang (MWCNU) se Kabupaten Jombang pada puncak HUT RI ke-76 pada 17 Agustus 2021 nanti.

 

Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Jombang Akhmad Zainuddin menyampaikan, pihaknya melaksanakan kegiatan itu pada tanggal 17 Agustus 2021. Hal itu dinilai sangat penting, selain sebagai ikhtiar lahir dan batin, tasyakuran tersebut juga merupakan bentuk rasa syukur sebagai warga negara Indonesia.

 

"Allah telah memberikan kita kemerdekaan, maka dari itu kita juga harusnya turut berusaha memerdekakan saudara kita yang membutuhkan dengan berbagi kebahagiaan kecil ini," tuturnya dikutip dari NU Online Jombang, Jumat (06/08/2021).

 

Zainuddin menjelaskan, santunan yang diberikan kepada anak yatim berupa uang yang akan di bagikan kepada anak yatim se Kabupaten Jombang.

 

"Santunan ini akan dibagikan kepada kurang lebih 1500 anak yatim, yang akan diberikan lewat masing-masing MWC NU se Kabupaten Jombang serentak pada 17 Agustus 2021 mendatang," paparnya.

 

Ia menambahkan, dalam situasi pandemi yang belum usai ini, semua pihak wajib ikhtiar untuk menjaga keselamatan.

 

"Selain patuh terhadap protokol kesehatan, kita juga berdoa, memohon pertolongan Allah, dan membahagiakan anak-anak yatim," pungkas Zainuddin.

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru