• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Metropolis

Awal Muharram, NU di Sidoarjo Bantu Warga Isoman Tabung Oksigen

Awal Muharram, NU di Sidoarjo Bantu Warga Isoman Tabung Oksigen
Ketua PRNU Prasung saat menyerahkan bantuan dua unit tabung oksigen dan sejumlah Paket Pulih Covid-19 kepada Ketua RW 06 . (Foto: NOJ/LYR).
Ketua PRNU Prasung saat menyerahkan bantuan dua unit tabung oksigen dan sejumlah Paket Pulih Covid-19 kepada Ketua RW 06 . (Foto: NOJ/LYR).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Keberadaan tabung oksigen saat ini mulai langka, padahl ia banyak dibutuhkan oleh masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah untuk berjuang melawan Covid-19.

 

Atas dasar tersebut, Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Shadaqah (UPZIS) Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Prasung memberikan bantuan. Bantuan tersebut berupa dua unit tabung oksigen untuk warga isoman di Perumahan Taman Hedona Regency Desa Prasung, Buduran, Sidoarjo.

 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Prasung didampingi Ketua UPZIS LAZISNU kepada ketua Rukun Warga (RW) setempat, Rabu (11/08/2021).

 

Ketua PRNU Prasung H M Syafi'i menuturkan, kebutuhan tabung oksigen sangat penting dan mendesak untuk penanganan pasien Covid-19 yang sedang menjalani isoman di rumah.

 

“Harapannya dengan keberadaan tabung oksigen ini kejadian pasien Covid-19 yang kesulitan mendapatkan akses sarana kesehatan hingga meninggal dunia beberapa waktu yang lalu tidak terulang kembali di Desa Prasung. Ini menjadi salah satu langkah preventif dari PRNU Prasung dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19,” tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua UPZIS LAZISNU Ranting Prasung Abdul Mujib berharap, silaturahim dan gerakan filantropi seperti ini bisa terus terjalin, saling membantu dan mendukung satu sama lain tanpa membedakan antara warga perumahan dengan warga kampung atau desa.

 

“Kami di struktur LAZISNU hanya mentasharrufkan amanat dari donatur untuk membantu meringankan beban sesama. Apalagi yang sedang berjuang dalam menjalani isoman di Desa Prasung, khususnya warga Perumahan Taman Hedona Regency ini,” katanya kepada NU Online Jatim.

 

Mujib mengungkapkan, selain dua unit tabung oksigen, dalam kesempatan itu juga diserahkan dua Paket Pulih Covid-19 yang berisi beras, minyak goreng, gula, mie instan, susu dan multivitamin, serta uang tunai masing-masing Rp.100.000.

 

“Sebelumnya kami juga sudah menyalurkan bantuan sekitar 65 paket serupa selama masa PPKM Darurat bulan Juli lalu kepada warga isoman,” ungkapnya.

 

Sementara Ketua RW 06 Memed mengapresiasi atas bantuan tabung oksigen yang diberikan oleh PRNU Prasung kepada warganya.

 

 

“Terima kasih banyak atas bantuannya, saya pribadi yang pernah menjalani isoman paham betul manfaat dari gerakan NU Peduli yang dilaksanakan oleh teman-teman LAZISNU di Desa Prasung,” ujarnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru