• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Pemerintahan

Lantik Sejumlah Kepala Desa, Bupati Pamekasan Ajak Sinergi

Lantik Sejumlah Kepala Desa, Bupati Pamekasan Ajak Sinergi
Bupati Pamekasan menegaskan, kolaborasi membangun desa harus menjadi komitmen bersama. (Foto: NOJ/ESd)
Bupati Pamekasan menegaskan, kolaborasi membangun desa harus menjadi komitmen bersama. (Foto: NOJ/ESd)

Pamekasan, NU Online Jatim
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam melantik 72 kepala desa hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tanggal 23 April lalu. Prosesi pelantikan dipusatkan  di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Jumat (20/05/2022).


Momen istimewa bagi kepala desa terpilih itu disaksikan langsung forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), forum koordinasi pimpinan kecamatan (forkopimka), pasangan kepala desa sendiri, serta perwakilan keluarga kepala desa terpilih.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan menyampaikan selamat dan sukses kepala desa yang telah dilantik yang pelaksanaan pilkadesnya kemarin bersamaan dengan bulan Ramadan," kata bupati.


Menurutnya, kepala desa yang terpilih pada pilkades serentak sangat istimewa karena bersamaan dengan bulan Ramadhan, serta dilantik pada bulan Syawal yang bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Sehingga, keinginan masyarakat agar desanya maju terwujud dengan baik sesuai harapan bersama.


"Mudah-mudahan dipilih di hari istimewa dan dilantik di hari istimewa menjadi orang yang istimewa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," harapnya.


Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini berdoa agar kepala desa diberikan kesehatan oleh Allah SWT agar bisa menjalankan program sesuai dengan visi misi sebelum menjadi kepala desa seiring berkembangnya zaman yang menuntut seorang pemimpin, kreatif, inovatif, dan produktif.


"Mudah-mudahan pak kades dan bu kades diberikan kesehatan, menjadi pemimpin yang amanah, serta bisa membawa desa yang makmur. Karena kalau desanya makmur, Pamekasan akan hebat, dan jika seluruh desa di Indonesia makmur, Indonesia akan maju," ungkap dia.


Mas Tamam menegaskan, kolaborasi membangun desa harus menjadi komitmen bersama. Karena kebersamaan menjadi syarat mutlak mewujudkan cita-cita desa yang makmur memberikan kesejahteraan bagi masyarakat yang berdampak kepada kemajuan Kabupaten Pamekasan.


"Sekali lagi, ayo bersama-sama membangun desa kita untuk desa makmur Pamekasan hebat," pungkasnya.


Editor:

Pemerintahan Terbaru