• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Pemerintahan

Pembukaan MTQ Jatim 2021 Diawali Pamekasan Bershalawat bersama Habib Syech Assegaf

Pembukaan MTQ Jatim 2021 Diawali Pamekasan Bershalawat bersama Habib Syech Assegaf
Habib Syech membuka MTQ XXIX Jatim dengan Pamekasan Bershalawat (Dok NUOJ)
Habib Syech membuka MTQ XXIX Jatim dengan Pamekasan Bershalawat (Dok NUOJ)

Pamekasan, NU Online Jatim

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur 2021 di halaman Gedung Bakorwil IV Pamekasan, Rabu malam, 3 Nopember 2021, berlangsung meriah.

 

Pembukaan diawali dengan acara Pamekasan Berholawat dengan dipimpin oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, pimpinan group shalawat Ahbaabul Musthofa.

 

“Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf hadir secara virtual,” kata Halifaturrahman, Kabag Kesra Pemkab Pamekasan.

 

Sesuai jadwal, MTQ XXIX Jatim 2021 ini akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

 

Acara pembukaan diikuti secara antusias oleh warga Pamekasan melalui layar di luar panggung utama Gedung Bakorwil IV Pamekasan. Warga rela duduk di aspal dan sebagian berdiri demi menyaksikan kemeriahan pembukaan MTQ Jatim 2021.

 

Lokasi acara pembukaan diletakkan di halaman Gedung Bakorwil IV Pamekasan, tepat seberang jalan utara Taman Arek Lancor. Masyarakat terpaksa menonton di luar lokasi utama karena tamu yang bisa masuk dibatasi oleh panitia.

 

MTQ Jatim 2021 yang digelar secara hybrid, yakni daring dan luring atau tatap muka, itu akan berlangsung hingga 11 Nopember 2021 dengan diikuti 1.300 orang peserta dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur. Kabupaten Pamekasan dipercaya sebagai tuan rumah.

 

Ada 12 venue lokasi pelaksanaan MTQ yang digunakan untuk tahap penyisihan hingga tahap final. Yakni, Masjid Asy-Syuhada, Pendopo Budaya Wabup, Balai Pemuda, Aula PCNU, Bakorwil, Kantor Haji Kemenag, Balai Redjo, Aula SMKN 3, SMKN 2, Universitas Madura, dan IAIN Madura.


Pemerintahan Terbaru